Ini Manfaat Sambang Desa Polisi, Sepeda Motor Hilang di Paluta Bisa Ditemukan

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Salah satu manfaat dari kegiatan sambang oleh Polisi Bhabinkamtibmas benar-benar terasa saat sepeda motor warga yang hilang di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), bisa ditemukan kembali.

Cerita dari sepeda motor warga Desa Batang Pane II, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Paluta, bermula saat Bhabinkamtibmas, Aiptu Pasomal Siregar, sambang ke desa binaan.

Seperti biasanya, pada Rabu (8/3/2024) siang, Aiptu Pasomal datang ke Desa Batang Pane II, bersama Babinsa, Pelda Suarman. Mereka saat itu tatap muka dengan Kepala Desa Batang Pane II dan warga binaan.

“Di sela-sela sambang itu, Kepala Desa menyampaikan bahwa salah seorang warganya kehilangan sepeda motor bebek warna merah dengan nomor polisi BK 5993 YAM,” terang Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, dalam rilisnya, Sabtu (9/3/2024) pagi.

Secara kebetulan pula, ada salah seorang warga di saat yang sama, melapor ke Kantor Desa Batang Pane II. Di mana, warga tersebut ada melihat sepeda motor di semak-semak dengan kondisi tertutup rerumputan.

“Selanjutnya Bhabinkamtibmas, Babinsa, bersama pemerintah Desa mendatangi TKP atau lokasi penemuan satu unit sepeda motor tersebut,” ucap Kapolsek.

Kemudian, aparat gabungan memperlihatkan sepeda motor yang mereka temukan di semak-semak kepada warga yang merasa kehilangan. Setelahnya, warga yang merasa kehilangan itu mengaku benar bahwa sepeda motor itu adalah miliknya.

“Setelah di TKP, petugas membawa sepeda motor tersebut ke Kantor Desa untuk proses penyerahan ke pemilik sepeda motor,” urai Kapolsek.

Sementara, warga yang akhirnya bisa menemukan kembali sepeda motornya, mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa Batang Pane II. Sebab, sepeda motornya bisa kembali meski sempat hilang.

Komentar