HUT Polantas ke-69, Unit Lantas Polsek Padang Bolak Gelar Baksos di Masjid dan Gereja

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Penyambutan HUT Polantas ke-69 di Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), diwarnai aksi Bhakti Sosial (Baksos) dan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) di Masjid serta Gereja, Senin (09/09/2024) pagi.

Adapun yang melaksanakan Baksos dan penyerahan Bansos di Masjid serta Gereja dalam rangka menyambut HUT Polantas ke-69 ini adalah personel Unit Lantas Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan.

Di mana, sasaran pelaksanaan Baksos dan penyerahan Bansos ini yaitu di Masjid Jami’ Al Muallif Saba Natolu, Desa Saba Sitahul-tahul, Kecamatan Padang Bolak. Kemudian, Masjid Nurul Ikhlas di Lingkungan II, Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak.

“Serta di Gereja HKBP Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak,” ungkap Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, melalui Kanit Lantas, Ipda Mukhlis Siregar.

Kanit memaparkan, pelaksanaan Baksos di tiga Rumah ibadah tersebut meliputi membersihkan Ruangan dan teras dengan menyapu. Kemudian juga, membersihkan Kamar mandi ataupun toilet di ketiga Rumah ibadah tersebut.

“Kepada pengurus dua Masjid dan Gereja, kami juga menyerahkan Bansos. Bansos tersebut terdiri dari bahan makanan pokok seperti, beras, dan lainnya,” imbuh Kanit.

Kanit berharap, baik pelaksanaan Baksos dan penyerahan Bansos ini dapat bermanfaat bagi para pengurus Masjid maupun Gereja. Juga harapan Kanit, para jamaah Masjid dan jemaat Gereja dapat menjalankan ibadah dengan nyaman usai pelaksanaan Baksos.

“Pada momen HUT Polantas ke-69 ini, kami ingin seluruh lapisan masyarakat turut merasakan kebahagiaan atas hadirnya Polri di tengah-tengah mereka. Khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara ini,” tukas Kanit menutup.

Ucapan Terimakasih

Sementara, salah satu pengurus Masjid yang menyambut kedatangan personel Unit Lantas Polsek Padang Bolak, mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Baksos dan penyerahan Bansos ini. Ia juga mengucapkan selamat atas HUT Polantas ke-69.

“Mudah-mudahan, Polantas terkhusus di Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan, tetap bisa terus melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Sehingga, kebermanfaatan Polri benar-benar terasa,” tuturnya.

Komentar