Humanisnya AKBP Yasir, Tak Berjarak dengan Tukang Sate Tapsel

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Begitu humanisnya sikap, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, yang terlihat tak berjarak dengan tukang sate khas Tapanuli Selatan (Tapsel) yang setiap hari menjajakan dagangannya di Halaman Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok.

Kala itu, Kamis (11/1/2024) petang, AKBP Yasir dengan sikap humanisnya, tampak berbincang hangat tak berjarak dengan tukang sate soal jualannya di Masjid Agung Syahrun Nur Tapsel. Seakan, ia menanggalkan jabatannya sebagai Kapolres Tapsel.

“Selamat malam Pak, bagaimana dagangannya hari ini? Lancar ya?” ucap AKBP Yasir membuka perbincangan yang ditimpali dengan senyum sumringah dari penjual sate.

Sambil berbincang, Kapolres tampak memborong sate itu dan mengajak makan rombongannya. Kapolres juga mentraktir anak-anak di sekitar lokasi Halaman Masjid Agung, untuk sama-sama menikmati sate.

“Mari-mari, sama-sama kita makan sate,” ungkap AKBP Yasir yang baru usai melaksanakan salat magrib di Masjid Agung.

Seusai makan sate, Kapolres menjelaskan, bahwa kunjungannya ini merupakan wujud penggalangan dukungan dan kerja sama ke pelaku UMKM. Terutama, guna mendukung upaya pemberantasan tindak kriminal di sekitar Masjid dan sekitarnya.

“Dengan membangun hubungan yang baik, harapannya masyarakat lebih kooperatif dalam melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada Kepolisian,” kata AKBP Yasir.

Tak lupa, ia juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang berada di sekitar Masjid Agung. Khususnya, mengenai informasi dan langkah-langkah yang Kamtibmas di sana.

“Sebab, kami menilai, partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman sangatlah penting,” tukasnya.

Sementara, Dedi Saputra, pedagang sate di Halaman Masjid Agung yang sehari-hari berdagang di sana, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapsel. Sebab, telah memborong satenya.

“Terima kasih Pak Kapolres, sudah memborong sate saya,” tuturnya.

Komentar