Heroik, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola Menolong Seorang Kakek Menyebrang Jalan

Tapsel – Dalam program Polisi Penolong Masyarakat ini, Aksi heroik kembali di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola BRIPKA Muhammad Ridoan Lubis ketika menolong salah seorang warga.

Pasalnya BRIPKA Muhammad Ridoan Lubis tak sungkan untuk membantu seorang warga yang lanjut usia ketika ingin menyebrang jalan di Kelurahan Pintu Padan, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Nampak seorang Kakek yang lanjut usia ini senang ketika mendapatkan perhatian dari polisi.

Usut punya usut, BRIPKA Muhammad Ridoan Lubis menolong kakek tersebut karena ia melihat kakek tersebut tertatih-tatih ketika ingin menyebrang, dan hanya menggunakan tongkat kayu sebagai penopang jalannya.

Tanpa pikir panjang, hal tersebut sontak membuat BRIPKA Muhammad langsung membantu kakek lansia itu.

Heroik, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola Menolong Seorang Kakek Menyebrang Jalan
Heroik, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola Menolong Seorang Kakek Menyebrang Jalan

“Ini semata-mata bentuk kehadiran Polri sebagai penolong masyarakat,” ungkapnya.

Kakek tersebut tak lupa untuk mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak kepolisian, ia berharap agar polisi selalu berada di sisi masyarakat.

“Saya harap bapak polisi selalu menolong masyakarat, terutama kami yang berada di daerah pedesaaa,” ungkap Kakek yang tak mau di sebutkan namanya.

Ia juga mengatakan selain menjaga Kamtibmas,  kegiatan polisi penolong akan aktif berpartisipasi pada lingkungan masyarakat agar lebih dekat dengan masyarakat dan terjalin silaturahmi yang erat.

“Dan, dengan adanya kegiatan sambang dan menolong masyarakat ini, mudah-mudahan hubungan kami semakin erat. Dan masyarakat merasa nyaman akan kehadiran Polri bersama mereka,” pungkasnya.

Komentar