Heroik, Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Menolong Siswa Korban Tabrak Lari

Padang Lawas Utara – Sungguh heroik aksi dari Bripka Adam Pohan. Begitu mendengar ada siswi yang jadi korban tabrak lari, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu langsung bergegas menolong dan datang ke TKP guna memberikan pertolongan.

Kisah heroik berawal, kala Bripka Adam, sedang melaksanakan sambang ke desa binaannya di Desa Sipahi, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Tiba-tiba, ia dengar ada siswi yang jadi korban tabrak lari.

Pertolongan Pertama : Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Bripka Adam Pohan, membawa korban ke tukang urut guna berikan pertolongan pertama

“Mendengar itu, saya langsung memacu kenderaan menuju lokasi,” kata Bripka Adam.

Beruntung, jarak antara Bripka Adam dan lokasi kejadian tidak terlalu jauh. Sehingga, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu masih sempat menolong korban.

“Selanjutnya, kami memberikan pertolongan pertama dengan cara membawa korban ke tukang urut,” imbuh Bripka Adam.

Bantu Menyeberangkan : Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Bripka Adam Pohan, membantu menyeberangkan siswi usai tabrak lari

Lebih lanjut, Bripka Adam menceritakan kronologis terjadinya peristiwa tabrak lari tersebut. Di mana, sebelum kejadian siswi tersebut hendak menyeberang jalan menuju sekolahnya, yakni Pondok Pesantren Al Hasyimiah Darul Ulum Pemadu.

“Tiba-tiba datang mobil dari arah Kota Pinang menuju Gunungtua. Dan, korban tersenggol mobil tersebut dan terjatuh di tengah jalan,” jelas Bripka Adam.

Ia berharap, dengan adanya pertolongan pertama tersebut, korban dapat segera pulih. Ia menghimgau ke pengguna jalan terutama mobil, agar selalu waspada dan berhati-hati ketika melintas.

“Dan seyogianya, ketika terjadi kejadian seperti ini, pengendara mobil harus menolong korban. Bukan malah melarikan diri dan menunjukkan sikap tidak bertanggung jawab. Mudah-mudahan, kejadian serupa, tidak terulang di kemudian hari,” harap Bhabinkamtibmas.

Komentar