Hari Pers 2024, Kapolres Tapsel Ajak Wartawan Suarakan Pemilu Damai

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dalam rangka Hari Pers tahun 2024, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, mengajak segenap wartawan untuk massif suarakan Pemilu yang aman dan damai.

 

Menurut Kapolres Tapsel, momentum Hari Pers tahun 2024 ini, menjadi sangat krusial untuk ajak wartawan suarakan Pemilu yang aman dan damai. Sebab, perhelatan pesta demokrasi di Indonesia hanya tinggal menghitung hari.

 

“Di antara pena dan kamera, mari kita jadikan suara damai sebagai sorotan utama, demi terwujudnya Pemilu yang aman dan damai,” ungkap AKBP Yasir di momentum Hari Pers Nasional, Jumat (9/2/2024) malam.

 

Menurut AKBP Yasir, melalu tulisan mujarabnya, media punya peranan penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Ia juga mengapresiasi peran pers di Kabupaten Tapsel dan Padang Lawas Utara.

 

“Sebab, selama ini turut berkontribusi aktif menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel,” sebut Kapolres.

 

Tak lupa, AKBP Yasir juga menitip pesan ke jajaran insan pers agar tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, menjaga independensi. Serta tetap menegakkan kebenaran, keberimbangan, maupun keadilan bagi setiap liputan yang tersaji.

 

“Hindari informasi hoaks. Upayakan klarifikasi dengan melakukan upaya perbandingan dari berbagai sumber yang akurat dan kredibel. Serta, jauhi ujaran kebencian dalam yang dapat memecah belah persatuan. Terutama jelang dan pasca Pemilu nanti,” tuturnya.

 

“Terakhir, kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2024 bagi seluruh Jurnalis Indonesia. Khususnya di Kabupaten Tapsel dan Padang Lawas Utara. Semoga, kemitraan antara Polri dan Pers di wilayah hukum Polres Tapsel, tetap terjaga dengan baik,” sambung AKBP Yasir mengakhiri.,

Komentar