Hadiri BAD PCPM Tapsel, AKBP Yasir: Kiranya Lahir Pemuda Saleh, Cerdas

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Kapolres, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, berharap kiranya lahir pemuda yang saleh dan cerdas usai pelaksanaan Baitul Arqam Dasar (BAD) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Melalui Baitul Arqam Dasar (BAD) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Kabupaten Tapsel ini, kiranya lahir pemuda yang saleh, beriman, cerdas, tangguh, dan berdaya saing,” harap AKBP Yasir usai pembukaan BAD PCPM se-Kabupaten Tapsel, Jumat (31/05/2024) sore.

Dalam acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Sigumuru, Kecamatan Angkola Barat itu, AKBP Yasir mengapresiasi dan menyambut positif terlaksananya BAD PCPM se-Kabupaten Tapsel tersebut. Ia meminta, para peserta nantinya, ikuti rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh.

“Gali ilmu sebanyak-banyaknya dari sini untuk menambah wawasan dan memperdalam potensi diri. Dengan tujuan utama, memajukan peradaban Islam di tangan para pemuda Tapsel,” imbuhnya.

Menurut AKBP Yasir, di tengah era kemajuan teknologi saat ini, Islam tentunya menghendaki kemajuan, memerlukan modernisasi, maupun mendukung pembaharuan. Untuk itu, pemuda tidak boleh berpikir pasif, mesti aktif dan positif.

“Tumbuhkan kretifitas dan inovasi di bidang masing-masing. Dengan kecerdasan intelektual yang mumpuni, generasi penerus mampu mengemban amanah agama Allah SWT. Yang pada gilirannya nanti, akan menambah rasa cinta terhadap Islam,” jelas AKBP Yasir.

“Persiapkan diri menjadi pilar-pilar yang kokoh demi kemajuan serta perkembangan jajaran Pemuda Muhammadiyah Tapsel. Lakukan hal-hal positif bagi masyarakat. Sebab, harapan majunya bangsa ini ada di tangan pemuda,” tambahnya menutup.

Tampak hadir mendampingi Kapolres antara lain, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH. Dan, Kapolsek Batang Toru, Iptu RN Tarigan, SH. Hadir juga, Ketua PWPM Sumut, Muhammad Syarif Lubis. Mewakili Rektor UMTS, Mulyadi Hermanto, MA, dan lainnya.

Komentar