Guna Ciptakan Pilkades yang Kondusif, Polres Tapsel dan Stakeholder Laksanakan Sosialiasi Pemilihan Damai

Tapsel – Guna menciptakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang kondusif para stakeholder terkait melakukan sosial kepada panitia Pilkades di Desa Muara Purba Nauli, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kab. Tapsel.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Angkola Muara Tais Aswid Parmonangan, KBO Satintelkam Polres Tapsel IPTU Suhardi, mewakili Danramil, Sekdes, Kapus, BPD, PPKD.

Dalam sambutannya KBO Satintelkam Polres Tapsel IPTU Suhardi mengharapakan agar Calon Kepala Desa yang lulus seleksi agar tertib dan menjungjung tinggi kekondusifan.

“Ada calon 2 orang dan jumlah DPT 446 di harapkan Pilkades dapat terlaksana aman dan kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut, IPTU Suhardi mengungkapkan bahwa indikator terciptanya Pilkades yang aman harus sesuai dengan peraturan Bupati Tapsel No. 27 Tahun 2022,

“Di samping itu di harapkan Panitia pelaksanaan Pilkades dapat bersikap netral,” lanjutnya.

IPTU Suhardi kembali menegaskan bahwa Polres Tapsel akan berusaha keras untuk menciptakan situasi Kamtibnas khususnya Desa Purba Nauli.

Hal senada juga di sampaikan oleh Camat Angkola Muara Tais Aswid Parmonangan yang mengharapkan agar Pilkades ini berjalan kondusif.

“Kepada Panitia Pemilihan kepala Desa (PPKD) di harapkan dapat profesional dan bijak dalam menjalankan tugas tahapan demi tahapan,” tegasnya.

Aswid juga menghimbau agar siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa nantinya untuk menjaga ketentraman.

“Siapapun nanti yg terpilih menjadi Kepala Desa mari kita dukung bersama,” pungkasnya.

Komentar