Gerakan Kapolres Jelajah Huta: Meningkatkan Kesadaran Demokrasi Jelang Pilkada 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Kasi Propam Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP R Trihardjanto, SH, mengatakan bahwa, salah satu tujuan gerakan Kapolres Jelajah Huta, adalah untuk ciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai.

“Kami hadir di sini dalam rangka gerakan Bapak Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, Jelajah Huta, agar ciptakan dan menjaga kontestasi Pilkada damai,” kata Kasi Propam di Kantor Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapsel, Senin (19/08/2024).

Pihaknya juga berharap ke masyarakat agar jangan mudah terpengaruh isu yang tidak benar atau hoaks. Sebab, isu-isu hoaks ini dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Kemudian, Kasi Propam juga minta masyarakat agar tergerak untuk jadi relawan anti politik uang. Sehingga, tercipta Pilkada yang jujur, adil, dan transparan.

“Ini merupakan bagian dari upaya Polres Tapsel agar menciptakan suasana demokrasi yang stabil. Meski di masyarakat terjadi perbedaan, tapi jangan sampai terjadi perpecahan, apalagi kegaduhan,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Dolok, Wahdi Parulian Hutapea, menyampaikan dukungannya ke Polres Tapsel, untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Selaku aparat desa, pihaknya mengaku akan berkolaborasi dan bersinergi dengan Polri untuk menjaga Pilkada yang aman dan damai. Terakhir, ia mengapresiasi upaya gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Tapsel yang bersedia Jelajah Huta untuk mendinginkan suasana atau cooling system jelang Pilkada. Semoga, Pilkada nanti dapat berlangsung aman dan damai,” tutur Wahdi.

Komentar