Gerakan Kapolres Jelajah Huta: Kasi Propam Tapsel Berikan Semangat Positif Jelang Pilkada

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Saat menghadiri gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kasi Propam Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP R Triharjanto, SH, bawa semangat positif bagi masyarakat untuk kompak menuju Pilkada di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang aman dan damai.

Aura positif Kasi Propam yang hadir dalam gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta menuju Pilkada damai ini disambut semangat yang gegap gempita dari segenap masyarakat di Desa Kosik Putih, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Paluta, Sabtu (14/09/2024).

Dalam kesempatan ini, Kasi Propam turut menjelaskan ke masyarakat terkait tujuan Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, menginisiasi gerakan Jelajah Huta. Tujuan awal dari gerakan ini ialah untuk bersilaturahmi/bertatap muka sekaligus menampung aspirasi dan keluhan seputar Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, menurut Kasi Propam, tujuan lain dari Jelajah Huta ini adalah dalam rangka cooling system. Khususnya, menjelang kontestasi Pilkada serentak 2024. Di mana, harapannya, masyarakat bisa berkolaborasi dengan Polres Tapsel menjaga suasana Pilkada yang aman dan damai.

“Harapan kami juga, masyarakat bisa menjadi pelopor atau relawan anti politik uang. Sehingga, proses Pilkada nanti benar-benar jujur, adil, bersih, transparan, dan bebas dari politik uang,” jelas Kasi Propam.

Ia juga menekankan masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dengan adanya hasutan ataupun money politic. Kasi Propam justru mengimbau masyarakat untuk, menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani.

“Perbedaan adalah satu hal yang bisa saja terjadi di antara kita. Namun, jangan jadikan perbedaan ini menjadi perpecahan. Sebab, kita semua adalah bersaudara dalam bingkai Dalihan Natolu dan lebih luasnya Bhineka Tunggal Ika,” sebutnya.