Gerakan Jelajah Huta: Wujudkan Pilkada Aman, Iptu Asjul Pane Ajak Masyarakat Bersatu

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Di sela gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kasat Tahti Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Iptu Asjul Pane, mengatakan, dengan terciptanya Pilkada yang jujur dan transparan, maka akan terwujud suasana demokrasi yang stabil.

“Jika Pilkada jujur dan transparan, maka suasana demokrasi pasti akan stabil,” kata Kasat Tahti saat gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Kantor Desa Napa Lombang, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (03/09/2024).

Maka, ia mengajak kepada segenap masyarakat untuk sama-sama ciptakan Pilkada yang jujur, adil, bersih, dan transparan. Meski di masyarakat terjadi perbedaan, ia mengingatkan agar jangan sampai terjadi perpecahan, apalagi kegaduhan.

Kasat mengatakan bahwa, salah satu tujuan gerakan Jelajah Huta yang diinisiasi Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, adalah untuk dalam rangka menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai.

“Terakhir, kami juga berharap kepada masyarakat agar jangan mudah terpengaruh isu yang tidak benar atau hoaks. Khususnya, selama proses Pilkada nanti berlangsung,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Napa Lombang, Arba Siregar, menyatakan dukungannya ke Polres Tapsel, untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif. Selaku aparat desa, pihaknya mengaku akan berkolaborasi dengan semua pihak.

Pihaknya, juga akan bersinergi dengan Polri untuk menjaga Pilkada yang aman dan damai. Terakhir, ia mengapresiasi upaya gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Tapsel yang bersedia Jelajah Huta untuk mendinginkan suasana atau cooling system jelang Pilkada. Semoga, Pilkada nanti dapat berlangsung aman dan damai,” tutur Arba.

Komentar