Gerakan Jelajah Huta: Polres Tapsel Fokus pada Keselamatan Berkendara dan Kamtibmas Jelang Pilkada

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Danil Saragih, SH, MH, minta ke masyarakat agar selalu patuhi aturan lalulintas yang ada.

Selain patuhi aturan, AKP Danil juga minta ke masyarakat, agar tertib lalulintas di jalan raya. Agar, masyarakat selamat dalam berkendara di jalan raya dan terhindar dari kecelakaan.

Menurut Kasat, selama 14 hari Operasi Patuh, wilayah hukum Polres Tapsel ada 6 kasus kecelakaan lalulintas. Dan korban jiwa, ada 8 orang. Kasus kecelakaan ini, merupakan yang tertinggi dalam Operasi Patuh.

“Oleh karenanya, kami himbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan dan tertib dalam berlalulintas,” terang AKP Danil di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta, Kamis (08/08/2024) siang.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Malombu, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel ini, AKP Danil juga menjelaskan terkait pentingnya penggunaan helm SNI bagi pengendara roda dua.

“Sebab, helm merupakan salah satu hal yang penting demi melindungi organ vital kita yaitu kepala saat kecelakaan. Dengan penggunaan helm, harapannya dapat menekan fatalitas kecelakaan,” harapnya.

Sebelumnya, Kasat menjelaskan bahwa kedatangan pihaknya adalah untuk menyampaikan gerakan Kapolres Tapsel dengan Jelajah Huta. Gerakan ini, bertujuan dalam rangka cooling system dan Pilkada damai.

“Tujuannya, salah satunya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2024,” terang AKP Danil.

Kasat berharap, masyarakat jangan muda terpengaruh isu-isu yang tidak benar atau hoaks. Karena, hal tersebut dapat menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, masyarakat harapannya tetap bersatu.

“Meski nanti mungkin ada perbedaan pilihan, namun dengan adanya Dalihan Natolu di Bumi Tapanuli Selatan ini harapan kami, kita semua tidak terpecah belah dan tetap bersatu,” pungkasnya.