Gerak Cepat, Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru Koordinir Penyelamatan Truk Kontainer Terpuruk

Tapanuli Selatan – Agar tak menimbulkan kemacetan kenderaan yang parah, Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru, Bripka Zedda Zega, koordinir penyelamatan Truk Kontainer yang terpuruk di Jalan Desa Hutapadang, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), pada Selasa (24/1/2023) siang.

Aksi heroik tergambar saat Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru itu mengupayakan datangnya Truk derek untuk membantu penyelamatan Truk Kontainer nahas yang sedang terpuruk. Ia juga begitu cekatan, untuk menghimbau warga sekitar yang berkerumun guna menyaksikan hal tersebut.

“Ayo, minta tolong, Pak, Bang, Dek, jangan di dekat sini. Bahaya. Tolong agak menjauh sedikit,” ucap Bripka Zedda.

Bahkan, ia turut memberikan aba-aba ke Truk derek, agar berhasil melakukan penderekan terhadap Truk yang terpuruk. Sesekali, ia melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas, agar tidak terlalu macet.

Bripka Zedda, memberlakukan sistem satu jalur dan kenderaan secara bergantian saat melintas, guna menghindari kemacetan di lokasi. Setelah berjibaku dengan segala kondisi, alhasil kini Truk derek berhasil evakuasi Kontainer yang terpuruk itu.

“Ya, kita bersyukur, saat ini Truk Kontainer sudah berhasil dievakuasi,” imbuh Bripka Zedda.

Sebelumnya, ia mengaku bahwa kejadian itu terjadi secara spontan. Kebetulan, ia tengah berada di dekat lokasi terpuruknya Truk Kontainer. Saat itu, Bripka Zedda tengah melaksanakan patroli dan sambang rutin ke desa binaan. Mendengar Truk ada yang terpuruk, ia langsung meluncur ke lokasi.

Tak lupa, dalam kesempatan itu, ia turut menghimbau ke pengemudi Truk agar ke depan lebih berhati-hati. Pastikan semua dalam keadaan laik jalan serta kondisi kebugaran pengemudi Truk harus dalam keadaan benar-benar prima.

“Sebab jika tidak, dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” tandasnya.

Terpisah, pengemudi Truk Kontainer nahas, mengucapkan terima kasih ke Bripka Zedda atas bantuannya. Ia mengaku ke depan akan lebih berhati-hati lagi saat mengemudikan Truk.

Komentar