Gelar UKW, Kapolres Tapsel Apresiasi PWI Paluta

Padang Lawas Utara – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, memberi apresiasi dan menghaturkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Tohong P Harahap, dan jajaran, karena telah sukses menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi kalangan Jurnalis, Rabu (21/12/2022).

“Kami juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya UKW yang baru kali pertama berlangsung di Kabupaten Padang Lawas Utara,” ucap Kapolres.

Menurut Kapolres, gelaran UKW sangat strategis dalam rangka meningkatkan kapasitas serta keprofesionalan seorang Jurnalis dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya sehari-hari. Kapolres berharap, dengan UKW, maka kemajuan dunia pers di Indonesia semakin baik dan mumpuni.

Pihaknya selaku mitra pers, mendukung penuh gelaran UKW tersebut. Baginya, pers dan Polri tidak akan bisa terpisahkan, terutama dalam tugas-tugas sehari-hari kami melayani masyarakat.

“Pers yang menjalankan tugas dengan profesional sesuai dengan UU Pers No.40/1999 dan kode etik jurnalistik, tentu sangat membantu kami. Terutama, dalam mempublikasikan kegiatan kami di masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penguji UKW, Dewan Pers, PWI Pusat, PWI Sumut, maupun Pemkab Paluta yang telah merestui gelaran uji kompetensi bagi wartawan itu di Kabupaten Paluta. Dia berharap, ke depan kemitraan antara Polri dan pers semakin harmonis.

Sebagai informasi, UKW yang berlangsung hari ini, dilaksanakan di Aula Kafe Keluarga di Kabupaten Paluta. Adapun peserta yang mengikuti UKW total sebanyak 21 orang terdiri dari media online, cetak, hingga elektronik.

Komentar