Donor Darah di HUT Bhayangkara: Polres Tapsel Kumpulkan Puluhan Kantong untuk PMI

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dalam rangka kemeriahan HUT Bhayangkara ke-78, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Polsek jajaran, menggelar aksi donor darah terhadap puluhan personel, pada Rabu (26/06/2024) pagi.

Puluhan personel Polres Tapsel dan Polsek jajaran menggelar aksi donor darah dalam rangka kemeriahan HUT Bhayangkara ke-78 ini, sebagai wujud kepedulian Polri dalam hal kemanusiaan.

Plh Kabag SDM Polres Tapsel, AKP Sumanto Naibaho, menjelaskan, sebelum donor darah, para personel melakukan check up kondisi kesehatan. Misalnya, pemeriksaan tekanan dan golongan darah, hingga mengisi angket yang telah tersedia.

“Adapun jumlah personel yang medaftar sebagai pendonor darah sebanyak 53 orang. Sedangkan jumlah personel yang bisa mendonorkan darahnya sebanyak 36 orang,” urainya.

Kabag SDM merinci, untuk golongan darah A sebanyak 12 orang. Kemudian, golongan darah B sebanyak 14 orang. Lalu, golongan darah AB sebanyak 3 orang. Dan, golongan darah O sebanyak 7 orang.

“Sebanyak 17 personel tidak dapat donor darah. Sebabnya, mereka sedang mengonsumsi obat, dalam keadaan sakit, dan tekanan darah tinggi. Sehingga, sebanyak 36 kantong darah di simpan di Gudang PMI Tapanuli Selatan,” tandasnya.

Komentar