Ditabrak Mobil Bak Terbuka dari Depan di Paluta, ASN Tewas

Padang Lawas Utara – Lantaran ditabrak mobil bak terbuka dari arah depan, seorang ASN, Masito Br Harahap (35), tewas meregang nyawa di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), pada Selasa (10/10/2023) siang.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Sofyan Helmi Nasution, SH, dalam rilis resminya, Rabu (11/10/2023) petang, benarkan insiden ASN ditabrak dari depan oleh mobil bak terbuka di Paluta hingga tewas itu.

Kasat memaparkan, insiden maut yang menewaskan warga Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta itu, terjadi di di Jalinsum Km 03-04 Jurusan Gunung Tua dengan Langga Payung.

“Atau tepatnya di Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Bolak,” jelas Kasat.

Di mana, kata Kasat, korban datang mengenderai sepeda motornya tanpa TNKB dari arah Langga Payung menuju Gunung Tua. Setiba di TKP, dari arah berlawanan melaju mobil bak terbuka bernomor polisi BB 8184 JA.

Setiba di TKP, mendadak pengemudi mobil bak terbuka itu, Marito Harahap (31), warga Desa Gunung Tua Julu, Kecamatan Batang Onang, Paluta, mendapati kemudi kenderaannya rusak.

“Sehingga, ia (Marito-red) tak mampu mengendalikan laju kenderaannya,” imbuh Kasat.

Parahnya lagi, mobil bak terbuka itu malah melebar ke arah kanan Jalan. Akibat jarak yang sudah terlalu dekat, Marito tak bisa menghindari benturan antara kenderaannya dengan korban berikut sepeda motornya.

“Akibat benturan itu, korban terpental ke badan Jalan,” ucap Kasat.

Kemudian, korban di larikan ke RSU Berkah di Gunung Tua. Lantaran sangat membutuhkan perawatan intensif, korban mendapat rujukan ke RS di Kota Medan. Belum sampai ke Medan, korban meninggal dunia saat perjalanan.

Menurut Kasat, korban mengalami luka robek di bagian kepala. Lalu, luka memar di bagian perut. Serta, luka lecet di kaki dan tangan. Sedangkan pengemudi mobil bak terbuka, kata Kasat, mengalami sakit di dada.

“Untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, telah kami amankan di kantor Unit Lantas Padang Bolak,” tutup Kasat mengakhiri.

Komentar