Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kosong di Tapanuli Selatan Ludes Terbakar

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Satu unit Rumah kosong yang ditinggal pemiliknya karena sedang pergi hangus terbakar di Dusun Aek Nadenggan, Desa Sihuik-huik, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (30/08/2024) malam.

Kuat dugaan, Rumah kosong yang ditinggal pemilik ini terbakar lantaran korsleting listrik. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materil akibat insiden ini lebih kurang mencapai Rp50 juta.

“Adapun pemilik Rumah yang terbakar itu adalah, Bapak H Ridwan Harahap (61),” ujar Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kapolsek Batang Angkola, AKP Arma Ginda Harahap, dalam rilis resminya, Rabu (04/09/2024) pagi.

Menurut Kapolsek, pada siang hari sebelum kejadian, pemilik masih ada di Rumahnya. Ia melanjut, Rumah itu terbuat dari batu bata dan dinding belakang bermaterial papan. Adapun atap Rumah dari seng dengan asbes susunan kayu papan, dan lantai cor semen.

Kemudian, Kapolsek juga merinci bahwa, akibat kejadian ini, papan kayu jati milik korban sebanyak 20 lembar ikut terbakar. Begitu juga mesin pemotong rumput pompa air, tempat tidur, 2 buah tilam, penanak nasi, berikut surat tanah juga ikut terbakar.

“Saat ini, penyebab pasti terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik,” imbuh Kapolsek.

Sebelumnya, Kapolsek menerangkan, peristiwa nahas ini terjadi secara mendadak saat para warga sedang tertidur lelap. Warga terbangun dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya saat mengetahui Rumah tersebut terbakar.

Komentar