Dialog Publik Perkuat Pemilu Damai, Simak Pesan Kapolres Tapsel

Tapanuli Selatan – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, ikuti dialog publik Pilpres 2024 bersama Asops Kapolri, Irjen Pol Drs Verdianto Iskandar B, MHum, secara virtual dari Mabes Polri, Rabu (11/10/2023) pagi.

Kapolres Tapsel, mengikuti dialog Publik ini dengan tujuan memperkuat Pemilu damai dan demokrasi menuju Indonesia maju. Kegiatan yang diikuti para PJU ini berlangsung di Aula Pratidina Mako Polres Tapsel.

Selain itu, turut hadir Plh Ketua KPU Tapsel, Sawaluddin Lubis, SSos. Plh Ketua KPU Padang Lawas Utara (Paluta), M Nasir Rambe, SPd. Ketua Bawaslu Tapsel, Taufik Hidayat. Ketua Bawaslu Tapsel, P Hasibuan.

Kemudian, hadir juga perwakilan Tokoh Agama Tapsel, H Hendri Harahap dan Paluta, H Parundingan Harahap. Selanjutnya, Tokoh Adat Tapsel, Baginda Parlaungan Siagian dan Paluta, H Awaluddin Harahap.

Usai memimpin FGD, Kapolres menyampaikan, bahwa pihaknya bersama segenap elemen masyarakat, berupaya untuk menjaga Kamtibmas yang damai jelang Pemilu 2024.

Menurut Kapolres, dalam rangka menciptakan Pemilu damai, tidak cukup hanya mengandalkan peran Polri atau penegak hukum semata. Lebih dari itu, semua elemen bangsa, harus ikut berkontribusi ciptakan suasana damai.

Oleh karenanya, pihaknya mengajak semua pihak, khususnya pemangku kepentingan untuk bersatu padu, menciptakan pesta demokrasi yang aman, damai, sejuk, dan kondusif. Dia berharap, Pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

“Mari, kita perkuat persatuan dan kesatuan kita. Jangan mudah terpengaruh dengan berbagai isu yang berpotensi dapat memecah belah bangsa. Sebab, kita semua adalah bersaudara,” ungkap Kapolres.

Komentar