Di Terik Matahari, Kapolsek SDH Tetap Semangat Terjun Langsung Atur Lalin

 

Tapsel – Tak peduli seberapa terik matahari yang menyengat, tampak siang itu Selasa (27/12/2022), sosok Perwira polisi begitu semangat untuk terjun langsung lakukan pengaturan, pengamanan, dan patroli arus lalu lintas (Lalin) di sekitar Pasar Simangambat, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Padahal, ia merupakan orang nomor satu di jajaran Polsek SDH, Polres Tapsel. Tapi, jabatan seakan tak nampak baginya. Ia rela membaur dengan anggotanya yang lain mengatur arus Lalin kenderaan yang lalu lalang di wilayah hukumnya itu. Ia adalah Kapolsek SDH, Iptu Amron Simanullang, SH, yang begitu semangat atur Lalin.

Saat ditemui, Iptu Amron menyebut, bahwa pengaturan, pengamanan, hingga patroli, merupakan agenda rutin pihaknya selama Ops Lilin Toba 2022. Menurut Kapolsek, ia dengan senang hati turun langsung untuk mengatur arus Lalin guna memastikan agar semua berjalan dengan lancar.

“Bagi kami, kenyamanan masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 ini adalah yang utama. Khususnya, bagi pengguna jalan,” kata Kapolsek.

Mantan Kasi Humas Polres Tapsel itu juga menuturkan, baginya antisipasi kemacetan kenderaan selama Natal dan Tahun Baru 2023 adalah prioritas. Meski tidak begitu ramai dan masih terbilang lancar, namun pihaknya terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengantisipasi kemacetan.

“Mudah-mudahan, situasi arus Lalin hingga pergantian Tahun Baru 2023 nanti, tetap aman dan lancar. Kami juga mohon dukungan ke masyarakat, agar tidak saling membuat kenderaan menjadi berlapis, karena bisa menimbulkan kemacetan,” harap mantan Wakapolsek Padang Bolak itu.

Komentar