Damai Menuju Pilkada: Kapolsubsektor Simangambat Hadiri Pengukuhan BPD di Simangambat

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, Padang Lawas Utara – Pada Kamis, 11 Juli 2024, pukul 09.00 WIB, Kapolsubsektor Simangambat IPDA Yuddy Darma Saputra turut hadir dalam acara pengukuhan perpanjangan masa jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk Kecamatan Simangambat tahun 2024.

Acara yang digelar di halaman Kantor Camat Simangambat, Desa Langkimat, ini menjadi salah satu langkah penting dalam menciptakan suasana damai menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Hadir dalam acara tersebut Plh. Sekda Kabupaten Paluta, Makmur Harahap, ST MM, serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paluta, H. Basri Harahap, dan Asisten I Kabupaten Paluta, Sarifudin Harahap.

Kapolsubsektor Simangambat, IPDA Yuddy Darma Saputra, yang mewakili Kapolsek Padang Bolak, Danramil diwakili oleh Babinsa Serda Putra Manurung, Camat Simangambat Ahmad Darlin, S.Pd, serta seluruh Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Simangambat juga hadir dalam pengukuhan ini.

“Pengukuhan ini tidak hanya menjadi ajang formalitas, tetapi juga merupakan bagian dari upaya menjaga stabilitas dan kedamaian menjelang Pilkada,” Ujar Kapolsubsektor Simangambat

Dengan diikutinya acara ini oleh aparat kepolisian dan jajaran pemerintah, diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah, TNI, dan Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Pengukuhan BPD ini diharapkan bisa memperkuat struktur pemerintahan desa yang lebih stabil dan efektif, serta menghindari potensi konflik menjelang Pilkada.

Para anggota BPD yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas mereka dengan sebaik-baiknya, menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat, dan berkontribusi pada proses Pilkada yang damai dan tertib.

Selama kegiatan berlangsung, situasi terkendali dengan baik, menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman dan kondusif di Kabupaten Paluta.

Komentar