Dalihan Natolu Sebagai Pengikat, Kapolres Tapsel Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Jelang Pilkada

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dengan penuh semangat yang berkobar, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Ka SPKT Polres, Ipda Irwan H Sarumpaet, mengajak masyarakat untuk kolaborasi perangi narkoba, yang merupakan sumber kejahatan, Jumat (09/08/2024) pagi.

“Dengan kolaborasi bersama masyarakat untuk perangi narkoba, harapan kami, barang haram ini akan terkikis di Bumi Tapanuli Selatan,” ujar Ipda Irwan di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Aula Kantor Desa Sihuik-huik, Kecamatan Angkola Selatan.

Di hadapan masyarakat, Ka SPKT mengutarakan agar semua lini mau berkolaborasi dengan Polri dalam menyukseskan program Kapolres Tapsel yaitu, berjihad melawan narkoba. Sebab, Polri tak bisa berjalan sendiri, tanpa ada dukungan dari masyarakat.

“Silahkan laporkan kepada kami apabila ada yang tau pemain atau bandar narkoba. Apakah itu pemainnya masyarakat atau personel kami, pasti akan kami tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya berapi-api.

Sebelumnya, ia mengatakan, bahwa tujuan kedatangan pihaknya adalah untuk menampung aspirasi dan menjawab keluhan masyarakat.

“Bilamana ada keluhan terkait narkoba, judi, KDRT, dan persoalan Kamtibmas lain, segera sampaikan ke kami. Supaya, kami bisa dengan segera menindaklanjutinya,” terang Ipda Irwan.

Dalam kesempatan ini, Ka SPKT juga menghimbau masyarakat untuk jauhi narkoba dan judi. Ia juga sampaikan pesan cooling system jelang Pilkada serentak 2024. Di mana, harapannya, masyarakat bisa menjaga suasana kondusif jelang, saat, dan pasca Pilkada.

“Kita semua di Kabupaten Tapsel ini bersaudara sejak lama. Kita terikat akan budaya Dalihan Natolu. Oleh karenanya, mari kita jaga persatuan dan kesatuan di antara kita. Sehingga, tidak ada perpecahan di antara kita dan Kamtibmas tetap akan kondusif,” tukasnya.