Cekcok Sepele Berujung Maut, Pensiunan ASN di Tapsel Tewas Dipukuli Tetangga

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Seorang pria berusia 45 tahun, PS, kuat dugaan nekat “habisi” nyawa pensiunan ASN di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), AI (60), hanya gegara kesal sering ditanya kapan nikah.

Insiden maut pria yang kuat dugaan “habisi” nyawa pensiunan ASN gegara sering ditanya kapan nikah ini terjadi di Pasar Simangambat, Kecamatan Saipar Dolok (SD) Hole, Kabupaten Tapsel, pada Senin (29/07/2024) malam lalu.

“Rumah korban (AI-red), bersebelahan dengan terduga pelaku (PS),” ungkap Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasi Humas, AKP Maria Marpaung, SE, MM, pada Kamis (01/08/2024) pagi.

Kasi Humas melanjut, berdasarkan keterangan dari istri korban, RP (62), yang juga pensiunan ASN, peristiwa maut ini berawal saat Almarhum suaminya baru tiba di tempatnya berjualan di Pasar Simangambat.

“Saat itu, korban datang ke tempat jualannya mengenderai sepeda motor. Korban, selanjutnya memarkirkan sepeda motornya persis di depan tempat ia berjualan,” kata Kasi Humas.

Sejurus kemudian, sebut Eks Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan ini, PS datang ke hadapan AI, dengan membawa kayu bulat. Tanpa basa-basi, PS memukulkan kayu bulat yang ia bawa tersebut ke AI.

Mendapat pukulan PS, kata Kasi Humas, AI pun berlari ke arah Jalan. Tak puas sampai di situ, PS mengejar AI dan kembali memukul kepalanya dengan kayu hingga roboh. Bahkan, setelah AI terjatuh, PS tetap memukulinya menggunakan kayu.

Kasi Humas mengatakan, kemudian, datang seorang saksi yakni, MP (51) dan langsung mendekati PS dan merampas kayu miliknya. Bersama masyarakat, MP mengangkat AI dan membawanya ke Puskesmas Simangambat.

“Setiba di Puskesmas, tenaga medis menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia,” tutur Kasi Humas.

Sakit Hati

Selanjutnya, Polsek SD Hole yang menerima laporan itu langsung datang ke lokasi dan mengamankan PS. Lalu, Polisi membawa PS ke Polres Tapsel untuk proses hukum lebih lanjut. Untuk motifnya, menurut Kasi Humas, gara-gara PS sakit hati karena masalah sepele.

“Motifnya sakit hati, karena persoalan sepele,” ucap Kasi Humas.

Di mana, urai Kasi Humas, PS belum menikah. AI, merupakan tipikal orang yang suka bercanda. Kuat dugaan, AI kerap menanyai alasan PS kenapa belum menikah, sembari berseloroh. Selain itu, PS dan AI, juga sudah terlibat cekcok karena permasalahan ayam.

“Keduanya sama-sama punya kandang ayam. Jadi, suka masuk ayam korban ke pekarangan terduga pelaku. Begitu juga sebaliknya,” tukas Kasi Humas mengakhiri.

Komentar