Cegah Risiko Gangguan Jelang Pemilu 2024, Petugas KPU dan Polisi Bersinergi di Padang Lawas Utara

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara menjadi saksi sinergi yang kuat antara petugas KPU dan kepolisian dalam upaya mencegah risiko gangguan keamanan selama proses pemilihan umum, Jumat, (08/12/2023).

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh AIPDA Nyaman Manik dan AIPDA Martua Siregar, bersama dengan petugas KPU,hasil sinergi yang baik telah menciptakan situasi yang kondusif dan terkendali di sekitar area kantor KPU. Langkah-langkah preventif dan keberlanjutan pengawasan terus dilakukan untuk mencegah potensi risiko gangguan yang mungkin terjadi.

“Penggunaan teknologi CCTV sebanyak 4 titik telah menjadi alat efektif dalam meningkatkan pemantauan terhadap setiap aktivitas yang terjadi di kantor KPU,” ujar AIPDA Nyaman Manik.

Lanjutnya, “Hal ini dilakukan guna memberikan kepercayaan kepada pihak berwenang bahwa keamanan proses pemilihan umum di Kabupaten Padang Lawas Utara dapat terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Andri Harahap, sebagai koordinator kegiatan internal KPU, menyatakan, “Kerjasama yang baik antara petugas KPU dan kepolisian sangat penting untuk menjaga integritas dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung. Kami bersama-sama berkomitmen untuk memastikan bahwa Pilkada di Padang Lawas Utara berlangsung dengan lancar dan bebas dari gangguan,” terangnya.

Terpantau pihak keamanan tetap waspada dan siaga menghadapi potensi risiko, menunjukkan dedikasi tinggi untuk memastikan keberlangsungan proses demokrasi yang adil dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

Masyarakat pun diharapkan dapat merasa tenang dan percaya bahwa Pilkada di Padang Lawas Utara akan berlangsung dengan tertib dan transparan.

Komentar