Cegah Kecelakaan, Polres Tapsel Edukasi Siswa SD tentang Keselamatan Berlalulintas

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id,  TAPANULI SELATAN – Dalam rangka Operasi Patuh Toba 2024, personel Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), beri edukasi keselamatan berlalulintas ke siswa Sekolah dasar (SD), pada Rabu (17/07/2024) pagi.

Adapun lokasi edukasi keselamatan berlalulintas bagi siswa ini yaitu SD Negeri 1 Batang Angkola, Kabupaten Tapsel. Sedangkan personel Sat Lantas Polres Tapsel yang menyampaikan edukasi keselamatan berlalulintas bagi siswa SD ini, Aipda M Oktavian, SH.

Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Danil Saragih, SH, MH, pada Kamis (18/07/2024) pagi menjelaskan, jika edukasi terhadap siswa SD ini penting, agar sejak dini masyarakat memahami keselamatan berlalulintas.

Kasat menyinggung, terkait kejadian kecelakaan lalulintas yang menimpa dua orang pelajar di bawah umur beberapa hari lalu. Menurutnya, hal ini menjadi perhatian bersama, termasuk Kepolisian. Oleh karenanya, pihaknya datang memberi edukasi.

“Dalam rangka Operasi Patuh Toba 2024 ini, kami mengemas edukasi dengan lebih menarik. Agar, siswa SD tertarik untuk mendengarkan. Dan juga, mereka bisa mengerti bahwa harus berhati-hati saat menyeberang di jalan,” terang Kasat.

“Kami menjelaskan, agar sebelum menyeberang ke Sekolah atau di Rumah, selalu melihat ke kanan dan ke kiri jalan untuk menghindari jika ada kenderaan yang melaju. Atau yang lebih baik, minta pendampingan orangtua,” imbuhnya.

Kasat melanjut, pihaknya juga berikan pesan ke siswa SD, agar berhati-hati ketika mengenderai sepeda. Terutama, saat menyeberang di jalan. Pihaknya menyarankan, agar anak-anak SD bermain sepeda di kawasan yang sepi kenderaan.

“Tentu, kami menyampaikan berbagai pesan ini dengan kemasan yang menarik dan mudah dimengerti para siswa. Sehingga, harapan kami, para siswa sejak dini mengerti untuk selalu waspada saat berada di jalan raya,” tukas Kasat.

 

Komentar