Bukti Nyata Polisi Penolong, Aiptu Anwar Sumbang Semen ke Korban Longsor

Tapanuli Selatan – Sebagai bukti nyata polisi penolong masyarakat, Aiptu Anwar Sadat Harahap, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, rela menyisihkan sebahagian rezekinya, untuk menyumbangkan satu sak semen ke salah satu warganya yang rumahnya jadi korban tanah longsor, Senin (23/1/2023) pagi.

Polisi penolong itu, merogoh kocek pribadi demi bisa membantu Bapak Mula Tua Harahap, yang rumahnya di Lingkungan I Panggulangan, Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), jadi korban longsor pada, Sabtu (17/22/2022) lalu sekira pukul 22.00 WIB.

Aduk Semen : Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aiptu Anwar Sadat, mengaduk semen membantu membangun dapur Rumah warga yang jadi korban longsor

Sembari melaksanakan tugas sambang dan patroli di Kelurahan Pasar Pargarutan, Aiptu Anwar menyempatkan diri berkunjung ke kediaman Bapak Mula. Rupanya, saat itu Bapak Mula tengah memperbaiki bahagian dapur Rumahnya yang terkena tanah longsor paling parah.

“Kemudian, kami berinisiatif membantu dengan membelikan satu sak semen untuk meringankan beban Bapak Mula,” ungkap Aiptu Anwar.

Antarkan Semen : Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aiptu Anwar Sadat, saat mengantarkan semen yang sudah diaduk ke tukang bangunan

Usai menyerahkan bantuan satu sak semen, Aiptu Anwar tidak lantas pulang. Ia bahkan sempat membantu meringankan pekerjaan tukang yang membangun dapur Rumah Bapak Mula. Aiptu Anwar tanpa rasa ragu ikut mengaduk semen, hingga mengantarkannya ke tukang bangunan.

“Kami ingin memberikan pertolongan nyata ke masyarakat, bukan hanya sekedar kata,” imbuh Aiptu Anwar.

Setelahnya, Aiptu Anwar berbincang dengan Bapak Mula. Ia memberikan motivasi dan semangat ke Bapak Mula, agar tetap optimis menjalani hari-hari ke depan, meski baru mendapatkan musibah. Sebelumnya, Aiptu Anwar mengaku telah menyisihkan uang pribadinya, untuk membantu Bapak Mula.

“Kami berharap, apa yang kami berikan ini, tidak dinilai dari besar kecilnya. Namun, lihatlah ketulusan kami, ingin ringankan beban Bapak Mula dan keluarga,” terang Aiptu Anwar.

Ungkapan Terima Kasih

Sementara, Bapak Mula beserta istrinya, mengucapkan terima kasih ke Aiptu Anwar atas bantuannya. Menurutnya, bantuan apa pun saat ini sangat berarti bagi ia dan keluarganya.

“Mudah-mudahan, Allah SWT membalas budi baik Pak Bhabin yang telah membantu meringankan beban kami,” tutur Bapak Mula.

Komentar