Boneka Berisi Sabu, Strategi Curang Petani di Paluta untuk Mengelabui Polisi

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Demi kelabui Polisi agar tak ketahuan ulah kriminalnya, seorang petani, R (33), warga Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), nekat simpan sabu di dalam boneka beruang warna merah.

Polisi dari Tim Unit Reskrim Polsek Padang Bolak, berhasil mengungkap petani yang simpan sabu di dalam boneka beruang warna merah itu dari Rumahnya di Desa Simangambat Julu, Kabupaten Paluta, pada Minggu (28/04/2024) malam.

“Dari dalam boneka ini, kami temukan 3 paket sedang. Dan, satu paket besar sabu terbalut tisu,” ungkap Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, bersama Kanit Reskrim, Iptu Aswin Manurung, SH, pada Selasa (30/04/2024) pagi.

Tak hanya itu, saat menggeledah Rumah R, Polisi juga menemukan sebuah kotak plastik klip yang berisi 2 paket kecil. Serta, satu paket sedang sabu, juga terbalut tisu. Masih dari dalam kotak itu, Polisi juga menyita satu unit timbangan elektrik.

Sementara, dari sebuah kaca spion mobil, Polisi mendapati 4 bungkus klip transparan besar. Di dalamnya, berisi beberapa bungkus plastik klip transparan kosong. Serta, sebuah dompet kecil berisi uang Rp250 ribu.

“Kepala Dusun dan warga sekitar, turut menyaksikan penggeledahan dari Rumah tersangka (R-red). Persisnya di Dusun Pulung Rejo, Desa Simangambat Julu,” imbuh Kapolsek.

Sebelumnya, Tim Unit Reskrim Polsek dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Aswin, tengah melakukan penyelidikan di Dusun Pulung Rejo. Di mana, terdapat sebuah Rumah, yang pemiliknya kuat dugaan menyimpan sabu-sabu.

“Selanjutnya, tersangka dan barang bukti, kami amankan dan kami bawa ke Polsek Padang Bolak untuk proses hukum lebih lanjut,” tukas Kapolsek.

Komentar