Bhabinkamtimas Polsek Batang Angkola Bersama Masyarakat Gotong royong Angkat Pohon Tumbang

Tapsel – Bhabinkamtimas Polsek Batang Angkola Bripka Risman Harahap, melaksanakan giat Polisi Penolong Masyarakat Di Jalan Torsimincak Desa Sigulang Losung, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (18/1/2023).

Dalam hal ini Bhabinkamtimas Polsek Batang Angkola Bripka Risman Harahap bersama masyarakat bahu-membahu saling membantu warga masyarakat mengangkat kayu yang tumbang di badan jalan.

Bripka Risman Harahap mengatakan hal tersebut untuk kelancaran jalur lalu Lantas dan sekaligus mengamankan pengguna jalan demi mewujudkan Keamanan dan Ketertiban.

“Ini untuk membantu warga masyarakat dan pengguna jalan agar aman dan kondusif,” ujarnya.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni menyebutkan bahwa giat tersebut adalah program Polri dalam hal ini Polisi Penolong dan merupakan langkah dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

Lebi lanjut, Kapolres mengatakan tujuan Polri ini dapat bertransformasi menjadi Polri yang lebih presisi dalam membantu masyarakat membersihkan mushalla ataupun masjid di desa binaanya.

Menurut Kapolres Tapsel, agar Bhabinkamtibmas membiasakan ikut berpartisipasi pada lingkungan masyaraka serta lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat, sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ungkap Kapolres.

”Bergotongroyong juga membantu masyarakat. Ini harus kita contoh, sebagai bentuk bahwa polisi itu polisi penolong,” sambungnya.

Sementara itu salah satu warga yang sempat dibantu oleh Bhabinkamtibnas ini mengaku senang dengan keaktifan dan ramahnya kepolisian.

“Saya berterimakasih atas kehadiran pak polisi, tentunya hal ini bisa membuat warga menjadi lebih senang dan tenang dalam beraktifitas,” ungkapnya.

Komentar