Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Monitor Penyaluran Bantuan Pupuk Non Subsidi

TAPANULI SELATAN – Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aiptu Anwar S Harahap, SH, melakukan monitoring penyaluran bantuan ketahanan pangan dari pemerintah berbentuk pupuk non subsidi, Selasa (30/04/2024) pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, melakukan monitoring penyaluran bantuan pupuk non subsidi ini di Desa Huta Ginjang, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, Kamis (01/05/2024) pagi, menyebut, pihaknya hadir, sebagai upaya antisipasi tindakan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di penyaluran bantuan tersebut.

“Adapun pupuk yang dibagikan jenis Urea dan NPK Mutiara. Setiap KK (Kepala Keluarga-red) mendapatkan bantuan sebanyak 43.5 Kg Urea dan 3.5 Kg NPK Mutiara,” terangnya.

Kapolsek melanjut, setidaknya ada 408 KK yang menerima bantuan ini secara langsung. Dalam kesempatan ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tak percaya dengan berita hoaks.

“Terutama, yang berisikan ujaran kebencian, isu SARA, serta black campaign, paska selesainya Pemilu 2024,” imbuh Kapolsek.

Pihaknya juga mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Serta, menghimbau masyarakat agar berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, pihak Kecamatan, dan TNI, jika ada hal-hal yang mengganggu situasi Kamtibmas.

Terkait masalah narkoba, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bertindak lebih tegas. Apalagi, jika di lingkungannya menemukan adanya penyalahgunaan maupun transaksi narkoba.

“Mengingat, peredaran maupun penyalahgunaan narkoba saat ini semakin menyasar ke kalangan anak muda,” tutupnya.

Komentar