Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Ikut Bantu Warga Bangun Rumah

Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Ikut Bantu Warga Bangun Rumah

Tapanuli Selatan – Melihat warganya sedang bangun rumah, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aiptu Indra KS, langsung bergegas turut bantu, Rabu (18/1/2023) pagi.

Kegiatan tersebut berlangsung saat Aiptu Indra, sambangi Lingkungan Lumban Lobu, Kelurahan Arse Nauli, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Menurut, Aiptu Indra, peran dari Bhabinkamtibmas tidak hanya jadi garda terdepan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Namun, peran Bhabinkamtibmas juga komplek, bahkan harus membantu warga dalam setiap sendi kehidupannya.

Terkait ia yang membantu warga bangun rumah, semula tidak ada niatan. Semuanya berlangsung secara spontan tanpa ada rencana sebelumnya. Oleh karenanya, pihaknya datang dengan suka rela untuk membantu masyarakat membangun rumahnya.

Selain itu, lanjut Aiptu Indra, pihaknya juga berikan pesan ke masyarakat untuk saling menjaga kerukunan. Terutama saling menjaga kerukunan antar tetangga, agar hubungan tetap harmonis, sehingga suasana Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan, apa yang kami berikan ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat. Kami hanya bisa menolong masyarakat, sebab hal itu sudah menjadi tugas kami,” tutur Aiptu Indra.

Terpisah, warga yang sedang membangun Rumah, mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas peran sertanya dalam hal membantu masyarakat. Menurut warga, budaya polisi penolong masyarakat harus tetap digalakkan.

“Kami hanya bisa ucapkan terima kasih. Semoga Tuhan, membalas kebaikan Pak Bhabin,” tuturnya.

Komentar