Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Jalankan Program Polisi Penolong Masyarakat

Tapsel – Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) BRIPKA M. Hakim Harahap membantu masyarakat menyusun barang ke dalam mobil di Gunung Manaon, Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta , Rabu (18/1/2023).

Tak sekedar sebagai penegak hukum, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak BRIPKA M. Hakim Harahap junga membantu masyarakat dengan sepenuh hati, seperti menolong menyusun barang ke dalam mobil.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni menyebutkan bahwa giat tersebut adalah program Polri dalam hal ini Polisi Penolong dan merupakan langkah dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

Lebi lanjut, Kapolres mengatakan tujuan Polri ini dapat bertransformasi menjadi Polri yang lebih presisi dalam membantu masyarakat membersihkan mushalla ataupun masjid di desa binaanya.

Menurut Kapolres Tapsel, agar Bhabinkamtibmas membiasakan ikut berpartisipasi pada lingkungan masyaraka serta lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat, sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ungkap Kapolres.

”Bergotongroyong juga membantu masyarakat. Ini harus kita contoh, sebagai bentuk bahwa polisi itu polisi penolong,” sambungnya.

Sementara itu salah satu warga yang sempat dibantu oleh Bhabinkamtibnas ini mengaku senang dengan keaktifan dan ramahnya kepolisian.

“Saya berterimakasih atas kehadiran pak polisi, tentunya hal ini bisa membuat warga menjadi lebih senang dan tenang dalam beraktifitas,” ungkapnya.

Komentar