Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Bantu Masyarakat Jinakkan Lembu

Padang Lawas Utara – Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aiptu Hilman Safi’i Harahap, membantu jinakkan lembu milik masyarakat, Senin (16/1/2023) siang.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas tersebut melakukan sambang ke desa binaannya di Desa Gumarupu Baru, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Tiba-tiba, Bhabinkamtibmas melihat ada seorang warga yang tengah kesusahan menjinakkan lembu miliknya. Alhasil, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak secara sukarela dan tanpa canggung jinakkan lembu tersebut.

“Kami bantu masyarakat memindahkan lembunya. Sebelumnya, saya melihat ada masyarakat yang kesusahan memindahkan lembunya saat saya sambang. Akhirnya, saya putuskan untuk membantu masyarakat saya itu,” jelas Aiptu Hilman.

Berkat pertolongan Bhabinkamtibmas, lembu tersebut akhirnya bisa jinak. Usai melakukan pertolongan ke masyarakat itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Selain menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, ia berharap kehadiran Polri dapat meningkatkan rasa silaturahmi. Serta, menurut Bhabinkamtibmas, dengan kegiatan sambang ini, maka bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat ke Polri.

“Kami memohon dukungan dari masyarakat, agar sama-sama menjaga suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa ini,” harap Aiptu Hilman.

Terpisah, warga pemilik lembu yang enggan namanya dipublikasikan, mengucapkan terima kasih kepada Aiptu Hilman. Ia mengaku senang, memiliki polisi yang bisa langsung menolong masyarakat sepertinya.

“Mudah-mudahan, Bapak Bhabin terus mendapat kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ucap pemilik lembu merasa senang.

Komentar