Bersama Dandim dan Pj Bupati, Kapolres Tapsel Kompak Tinjau TPS di Paluta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, begitu kompak bersama Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution, dan Pj Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, tinjau pemungutan suara Pemilu di TPS, Rabu (14/2/2024) sore.

Kapolres Tapsel, Dandim, dan Pj Bupati Paluta, saat itu kompak untuk tinjau sekaligus memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara Pemilu di TPS. Adapun TPS yang menjadi sampel lokasi peninjauan yakni, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Serta, Desa Lantosan I, Kecamatan Portibi. Dalam peninjauan ini, unsur Forkopimda terlihat menyapa para masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya. Para unsur Forkopimda itu juga menanyakan kepada pihak penyelenggara Pemilu, terkait situasi Kamtibmas di kedua lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, sejauh ini pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, kehadiran pihaknya dalam peninjauan itu menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Dan yang pasti, kehadiran pemerintah bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Terutama yang sedang memberikan hak pilihnya. Ini juga menjadi contoh partisipasi aktif dari pihak Kepolisian dan stake holder lainnya dalam proses demokrasi,” terangnya.

Melalui peninjauan ini, pihaknya juga dapat memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Serta, memberikan bantuan jika diperlukan untuk menjaga ketertiban.

Pihaknya, juga memberikan dorongan semangat ke petugas pemungutan suara dalam menjalankan tugas mereka. Agar tetap dengan baik dan profesional.

“Dengan peninjauan ini menunjukkan bahwa Polri hadir untuk mendukung dan melindungi proses demokrasi. Serta menjaga keamanan selama berlangsungnya pemilihan umum tahun 2024,” tandas Kapolres.

Hadir juga dalam peninjauan ini, Kajari Paluta, Dr Hartam Ediyanto, SH, MHum. Plh Sekda Paluta, Makmur Harahap, ST, MM. Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Tona Simanjuntak dan lainnya.

Komentar