Berjuang Cari Nafkah, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Bantu Pedagang Angkat Barang

Padang Lawas Utara – Melihat warganya sekuat tenaga berjuang mencari nafkah, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aiptu Manuel Manurung, terketuk langkahnya untuk bantu pedagang mengangkat barang dagangannya, Kamis (19/1/2023) pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu merasa punya kewajiban untuk bantu pedagang yang akan menjual barang dagangannya. Dengan langkah penuh harap agar barang dagangan itu laku, Bhabinkamtibmas menggotongnya bersama pedagang menuju Pekan (Pasar).

Aksi simpatik Aiptu Manuel itu, terjadi kala ia melaksanakan patroli dan sambang rutin di kawasan Pekan Kamis di Desa Sionggoton, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Aiptu Manuel, memang sebelumnya hendak menuju Pekan Kamis untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, baik ke pedagang atau pun pembeli. Namun, ia tertegun saat melihat ada salah satu pedagang yang kesusahan mengangkat barang dagangannya dari mobil bak terbuka.

Spontan, Aiptu Manuel langsung menghampiri pedagang itu dan menggotong barang dagangannya, agar terasa lebih ringan. Pedagang yang mendapat pertolongan, tersenyum lebar, karena begitu tulus Aiptu Manuel menolongnya.

“Setelah bersama-sama menggotong barang dagangan salah satu pedagang, kami melanjutkan tugas, masuk ke dalam Pekan. Di sana, kami menyampaikan pesan Kamtibmas,” ungkap Aiptu Manuel.

Di dalam Pekan, Aiptu Manuel mengingatkan para pengunjung dan pedagang, agar tetap waspada dan memperhatikan barang bawaan masing-masing. Sebab, menurut Aiptu Manuel, kejahatan seperti aksi pencurian bisa saja terjadi di dalam Pekan, jika si korban lemah mengawasi barangnya.

“Selama di dalam Pekan, kami minta semua masyarakat untuk hati-hati. Dan, hingga berakhirnya Pekan Kamis di Desa Sionggoton ini, situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tutup Bhabinkamtibmas.

Komentar