Berbakti, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru Gendong Kakek 80 Tahun Pulang ke Rumah

Padang Lawas Utara – Sebagai wujud berbakti ke masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru, Bripka Adi Suito, tampak sumringah saat menggendong seorang Kakek lanjut usia (Lansia) 80 tahun, untuk pulang ke Rumah, Rabu (18/1/2023) siang.

Hal itu membuktikan, bahwa Polri khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak benar-benar sosok penolong masyarakat, dengan mengantarkan Kakek Lansia tersebut hingga sampai ke Rumah.

Gendong Kakek : Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Bripka Adi Suito, saat gendong Kakek Lansia pulang ke Rumah

Potret humanis itu, tergambar kala Bripka Adi, melakukan giat rutin sambang di salah satu desa binaannya di Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Kebetulan, saat tiba di desa binaannya, waktu menunjukkan usai salat Zuhur.

Ketika melintasi salah satu Musholla, Bripka Adi melihat seorang pria sepuh. Hatinya tersentuh dan lantas turun dari kenderaannya menghampiri Kakek tersebut.

Tiba di Rumah

“Mau pulang ya, Pak? tanya Bripka Adi ke Kakek tersebut. Dengan terbata-bata, sang Kakek mengiyakan pertanyaan dari Bripka Adi. Tanpa pikir panjang, Bripka Adi langsung meminta izin ke Kakek tersebut untuk menggendongnya.

“Saya bantu gendong ya, Pak. Biar Bapak nggak terlalu capek,” imbuh Bripka Adi.

Semula, Kakek tersebut menolak lantarang terlihat sungkan. Namun, setelah diyakinkan oleh Bripka Adi, sang Kakek tersebut mengiyakan. Bripka Adi mengantarkan Kakek tersebut hingga tiba ke Rumah.

“Terima kasih ya, Nak. Saya salut melihat polisi saat ini yang begitu baik ke masyarakat. Mudah-mudahan, Allah SWT membalas kebaikan Ananda, ya,” tutur Kakek tersebut.

Komentar