Begini Cara Beretika Mengemudi Pada Saat Mudik Ala Wakapolres Tapsel

Begini Cara Beretika Mengemudi Pada Saat Mudik Ala Wakapolres Tapsel

Tapsel – Beberapa hari lagi masyarakat akan merayakan natal dan tahun baru baik itu masyarakat Indonesia maupun negara lain.

Tentunya masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Padang Lawas Utara juga takkan ikut ketinggalan dalam hal menyambut Nataru ini.

Mengingat itu semua akan menjadi hari libur nasional di Indonesia dan menjadi kesempatan beberapa orang untuk mudik ataupun sekedar jalan jalan ke tempat lokasi.

Tentunya kebiasaan masyarakat Indonesia khususnya di Tapsel akan mengalami peningkatan orang berkendaraan dalam memperingati Nataru yang sudah membudaya.

Dengan demikian ketika jumlah kendaraan meningkat, maka tak jarang kecelakaan lantas kerap terjadi.

Kecelakaan yang terjadi karena beberapa faktor, baik itu dari alam maupun kelelaian pengemudi.

Tapi tak jarang pula karena kurang beretika mengemudi mengakibatkan kecelakaan.

Untuk itu Polres Tapsel melalui Kompol Rahman Takdir Harahap, S.H selaku Wakapolres memberi 4 point penting beretika ketika berkendaraan.

Yaitu Tidak Sms ketika mengemudi, Tidak berbicara di telp, Tidak Makan sambil mengemudi dan Menghormati para pengguna jalan lainnya.

Nah 4 point diatas yang kadang sering terabaikan, makanya Wakapolres Rahman Takdir manyampaikan dan menyerukan menjelang Nataru 2023 ini.

Pun demikian meski ada tips beretika mengemudi saran dari Wakapolres, kita sebagai pengemudi juga tak kalah penting Mawas diri dari segala hal.

Komentar