Bahas Potensi Kerawanan Pilkades Paluta, Kapolres Tapsel Pimpin Lat Pra Ops Mantap Huta Toba

Tapanuli Selatan – Dalam rangka membahas berbagai potensi kerawanan maupun konflik jelang Pilkades Padang Lawas Utara (Paluta), Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, memimpin Lat Pra Ops Mantap Huta Toba 2023, Senin (2/10/2023) pagi.

Para Kasat, Kapolsek, Perwira, dan Brigadir saat mengikuti Lat Pra Ops Mantap Huta Toba 2023 yang dipimpin Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, jelang pelaksanaan Pilkades Paluta
Ikuti : Para Kasat, Kapolsek, Perwira, dan Brigadir saat mengikuti Lat Pra Ops Mantap Huta Toba 2023 yang dipimpin Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, jelang pelaksanaan Pilkades Paluta. (Foto : M Reza Fahlefi)

Selain membahas terkait berbagai kerawanan, menurut Kapolres Tapsel, Lat Pra Ops Mantap Huta Toba 2023 ini juga bertujuan untuk memetakan potensi konflik yang mungkin terjadi, selama gelaran Pilkades di Kabupaten Paluta.

Di hadapan para personelnya, orang nomor satu di Polres Tapsel itu juga menekankan beberapa fokus dari tugas pengamanan Pam Pilkades. Di mana, fokus dari pengamanan yaitu, orang, lokasi, benda, dan kegiatan inti itu sendiri.

“Dan nanti, ada ratusan personel gabungan yang terdiri dari Polres Tapsel. Serta, para personel BKO dari Polres lain yang turut membantu pengamanan Pilkades Paluta,” ujar Kapolres saat kegiatan yang berlangsung di Lapangan Futsal Mako Polres Tapsel itu.

Pesan Kapolres Tapsel

Kapolres juga menekankan kepada personel pengamanan, agar lakukan tugas dengan baik dan maksimal. Ia mengingatkan personel agar tidak melakukan tindakan yang timbulkan gangguan Kamtibmas atau kesalahan sekecil apapun.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan sikap santun dan humanis. Serta, jaga kesehatan dan keselamatan diri rekan-rekan selama menjalankan tugas pengamanan Pilkades,” tutur Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan itu seperti, Waka Polres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, SH. Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan, Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Rudy Saputra, SH, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH.

Kemudian, Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution, SH. Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Harun. Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap, SH. Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak, SH.

Lalu, Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH, Kapolsek Dolok, AKP Eka Wahyudi, Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, dan Kapolsek Saipar Dolok Hole, Iptu Amron Simanullang, SH. Serta, para Perwira dan Brigadir Polres Tapsel.

Komentar