BAD PCPM, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel Sosialisasi Anti Narkoba

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Di sela pelaksanaan Baitul Arqam Dasar (BAD) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM), Kasat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Salomo Sagala, SH, sampaikan sosialisasi anti narkoba.

Kehadiran sosialisasi anti narkoba oleh Kasat Resnarkoba Polres Tapsel ini berlangsung di kegiatan BAD PCPM di SD Muhammadiyah, Desa Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat, Minggu (02/06/2024) pagi.

Kata Kasat, pihaknya menyambut positif atas undangan Panitia BAD PCPM se-Kabupaten Tapsel untuk memintanya menjadi narasumber. Menurut Kasat, peranan pemuda dalam rangka menjaga Kamtibmas dan pencegahan narkoba sangat penting.

“Kalangan remaja, hendaknya mampu menyadari pentingnya menghindari dan menolak narkoba di kehidupan. Selain itu, remaja harus menyadari dampak buruk yang timbul akibat narkoba ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Kasat, pihaknya hadir untuk memberikan motivasi ke para pemuda agar menjadi generasi anti narkoba. Karena narkoba tidak hanya merusak moral penggunanya saja. Lebih dari itu, fisik maupun kesehatan penggunanya juga bakal terancam.

Maka, pihaknya berharapan, dari kegiatan ini akan lahir pemuda yang tangguh yang siap di garda terdepan dalam menolak narkoba. Pihaknya, sangat membutuhkan kolaborasi dan dukungan dari semua pihak, termasuk pemuda dalam agenda memberantas narkoba.

“Suksesi pemberantasan narkoba, tidak hanya menjadi tanggungjawab aparat penegak hukum saja. Pemberantasan narkoba akan sukses tidak terlepas dari peran serta semua pihak, termasuk pemuda-pemudi bangsa,” tukasnya.

Komentar