Apresiasi Pj Gubernur Sumut, Polda Sumut Pertahankan Predikat Polda Terbaik di Indonesia

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id,  MEDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni, mengapresiasi tinggi keberhasilan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) meraih penghargaan Kompolnas Awards 2024. Penghargaan tersebut merupakan bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh personel Polda dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pj Gubsu Agus Fatoni mengatakan, prestasi dua tahun berturut-turut mempertahankan sebagai Polda Terbaik di Indonesia membuktikan komitmen memberikan pelayanan terbaik, menjaga keamanan dan menciptakan ketertiban di tengah masyarakat Sumut yang heterogen.

“Kami mengucapkan selamat atas penghargaan diterima Polda Sumut sebagai Polda Terbaik dari seluruh Polda Tipe A di Indonesia. Kami turut bangga atas prestasi ini. Kita semua perlu mendukung sepenuhnya tugas-tugas Polda dan jajaran,” ujar Ahmad Fatoni, Jumat (19/7/2024).

Penghargaan Kompolnas Awards 2024 diserahkan langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Rabu malam (17/7/2024), pada acara yang digelar di Jakarta.

Keberhasilan Polda Sumut ini tidak lepas dari kerja keras seluruh anggota kepolisian yang terus berupaya memberikan terbaik. “Polda telah membuktikan kemampuan dalam menyelesaikan aduan masyarakat, mengungkap berbagai kasus kejahatan dan mendukung program prioritas pemerintah dengan baik,” kata Fatoni memuji.

Kemudian, tutur Fatoni, prestasi Polda Sumut dalam mengungkap 2.400 kasus narkoba selama tahun 2024, serta menangkap 3.182 tersangka terdiri dari jaringan 2.723 orang, dan pengguna 459 orang.

Tak hanya itu, Polda Sumut juga melakukan penyitaan barang bukti narkoba sebanyak 478,92 kg sabu-sabu, 484,29 kg ganja juga 178.691 butir pil ekstasi. “Polda Sumut berhasil menangani masalah narkoba dengan baik, ini adalah pencapaian luar biasa yang patut kita banggakan,” ungkap Fatoni.

Tak hanya itu, Polda Sumut juga mendapat apresiasi karena telah berhasil menjaga situasi yang kondusif selama Pemilu 2024 di Sumut.

“Polda Sumut telah memastikan Pemilu berlangsung aman dan damai, tanpa ada kerusuhan selama kampanye dan hari pemungutan suara,” kata Fatoni.

Selain itu, Polda Sumut juga telah mendukung dan mempersiapkan diri dalam pengamanan program prioritas pemerintah seperti PON XXI, Pilkada, Aquabike Championship dan pengamanan di destinasi wisata prioritas.

Fatoni berharap, agar penghargaan ini menjadi motivasi bagi Polda Sumut untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga Polda Sumut terus menjadi inspirasi bagi institusi lainnya dan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Melalui pencapaian penghargaan ini, pinta Fatoni, Polda Sumut diharapkan dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di Sumut, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Untuk membangun kepercayaan masyarakat maka kolaborasi yang lebih baik antara Polda Sumut dan semua elemen sangat diperlukan. Kami yakin dengan kerja sama yang solid, kita dapat menciptakan Sumatera Utara lebih aman dan sejahtera,” kata Fatoni.

Komentar