Api Lahap Rumah Papan di Tapsel, Kerugian Mencapai Puluhan Juta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Satu unit Rumah terbuat dari papan atau kayu di Desa Sibulele Muara, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), ludes terbakar, Sabtu (27/07/2024) malam.

Rumah papan di Kabupaten Tapsel ini ludes terbakar, saat pemiliknya, Hotli Siregar (53), sedang pergi ke luar Desa Aek Gunung, Kecamatan Batang Angkola. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kapolsek Batang Angkola, AKP Arma Ginda Harahap, Minggu (28/07/2024) siang, mengatakan, mulanya warga melihat api menyala dari dapur Rumah.

“Warga yang melihat kobaran api dari dapur Rumah, langsung memberitahu informasi kebakaran lewat pengeras suara di Masjid setempat,” ungkap Kapolsek.

Sejurus kemudian, lanjut Kapolsek, api terus membesar dari bagian dapur. Namun, lantaran pemilik tak ada di dalam Rumah, akhirnya api kian cepat membakar bangunan tersebut.

“Kuat dugaan, kebakaran berasal dari kompor atau tempat memasak, karena rumah terbuat dari papan atau kayu semua. Api sangat cepat hanguskan Rumah tersebut,” tutup Kapolsek.

Komentar