Aksi Nyata Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Tolong Masyarakat yang Motornya Mogok

Aksi Nyata Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Tolong Masyarakat yang Motornya Mogok

Padang Lawas Utara – Pada Kamis (19/1/2023) pagi, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aipda Martua Siregar, menunjukkan aksi nyatanya dalam menolong masyarakat.

Di mana, pagi itu, Bhabinkamtibmas tunjukkan aksi menolong masyarakat dengan mendorong motor salah satu warganya yang rusak menuju Bengkel. Meski lumayan jauh dan harus berpeluh keringat, namun hal itu tak surutkan langkah Aipda Martua menolong warganya.

Tiba di Bengkel : Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aipda Martua Siregar, saat tiba di Bengkel mengantarkan sepeda motor warganya yang rusak

Cerita bermula, kala Aipda Martua tengah patroli dan sambang rutin ke desa binaannya. Namun, di tengah perjalanan, ia melihat ada seorang wanita yang sedang kesusahan lantaran sepeda motornya mendadak mogok.

“Boleh saya bantu mendorong kereta (motor-red) Ibu ke Bengkel?” tanya Aipda Martua ke wanita tersebut.

Semula, wanita tersebut agak sungkan menerima pertolongan dari Bhabinkamtibmas. Tapi, setelah meyakinkan wanita tersebut, alhasil Aipda Martua mendorong sepeda motor mogok itu menuju Bengkel terdekat.

“Ndak apa-apa Bu? Gak usah khawatir, ini sudah menjadi tugas kami,” ucap Bhabinkamtibmas meyakinkan.

Setelah bertemu Bengkel terdekat, wanita tersebut mengucapkan terima kasih ke Aipda Martua. Ia tak menyangka ada polisi yang baik hati mendorong sepeda motornya hingga ke Bengkel.

Usai menolong wanita tersebut, Aipda Martua mengatakan bahwa, selaku Bhabinkamtibmas sudah seyogianya hadir di tengah-tengah permasalahan masyarakat. Bahkan, kalau pun masyarakat butuh bantuan mendorong sepeda motor mogok, Bhabinkamtibmas harus ikhlas membantu.

“Tugas Bhabinkamtibmas selaku pengayom warga binaannya begitu kompleks. Sebab, dengan hadirnya, tentu akan menambah rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Aipda Martua.

Komentar