Aksi Mulia Kapolres Tapsel dan Pj Bupati Paluta: Bantu Nenek Tunanetra dan Warga Pra Sejahtera

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, membonceng Pj Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, SSTP, MM, dengan kompaknya untuk bantu seorang nenek tunanetra yang hidup sebatang kara, Minggu (24/03/2024) sore.

Nenek tersebut, tinggal di salah satu Rumah di Desa Kosik Putih, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Paluta. Karena kompaknya AKBP Yasir dan Pj Bupati Paluta untuk bantu nenek tunanetra sebatang kara ini menuai decak kagum siapa saja yang melihat.

Setiba di Rumah sederhana nenek tersebut, AKBP Yasir dan Pj Bupati Paluta, langsung memperkenalkan diri. Nenek tersebut, tampak terkejut karena kedatangan dua pejabat penting di Kabupaten Paluta tersebut.

“Nek, kami datang mau melihat kondisi nenek,” ungkap AKBP Yasir.

Setelahnya, AKBP Yasir dan Pj Bupati Paluta melihat kondisi Rumah nenek tersebut. Keduanya tampak prihatin melihat keadaan Rumah maupun kehidupan sehari-hari nenek tersebut.

“Ini, kami ada sedikit bantuan. Ada sembako dan uang yang bisa nenek gunakan untuk keperluan sehari-hari,” imbuh AKBP Yasir.

Mendengar hal itu, tangis sang nenek langsung pecah menyeruak ke seisi Ruangan. Nenek tersebut begitu terharu, karena bisa mendapatkan bantuan yang memang sangat ia butuhkan.

“Terimakasih banyak, Pak atas bantuannya. Mudah-mudahan jadi berkah untuk saya,” tutur nenek tersebut.

Kunjungi Bapak Warga Pra Sejahtera

Setelahnya, AKBP Yasir dan Pj Bupati Paluta bertolak dari Rumah nenek tersebut. Keduanya kembali kunjungi warga Pra Sejahtera lain di Desa Kosik Putih. Kali ini, keduanya kunjungi Rumah seorang Bapak yang hidup Pra Sejahtera.

Di sana, AKBP Yasir dan Pj Bupati Paluta juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan tali asih. Bapak tersebut, terlihat sangat terharu dan mengucapkan ribuan terimakasih ke AKBP Yasir dan Pj Bupati Paluta.

“Semoga, bantuan di bulan suci Ramadan ini dapat mendatangkan ridho daru Allah SWT buat Bapak Kapolres Tapsel dan Bupati Paluta,” katanya.

Komentar