Aksi Mulia Jumat Berkah: Polisi Tapsel dan Kapolsek Padang Bolak Bagikan Ratusan Nasi Kotak

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Siang itu, Jumat (26/1/2024), Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Danil Saragih, SH, MH, dan Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, dan jajaran, berbagi ratusan nasi kotak ke masyarakat.

 

Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, saat berbagi nasi kotak ke pengguna Jalan yang mematuhi peraturan lalu lintas sebagai reward dalam program Jumat Berkah
Jumat Berkah : Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, saat berbagi nasi kotak ke pengguna Jalan yang mematuhi peraturan lalu lintas sebagai reward dalam program Jumat Berkah. (Dok. Polsek Padang Bolak & Satlantas Polres Tapsel)

 

Uniknya, Kasat Lantas Polres Tapsel dan Kapolsek Padang Bolak berbagi ratusan nasi kotak terhadap pengguna Jalan yang taat akan peraturan lalu lintas, semisal memakai Helm SNI. Selain itu, tukang becak dan juru parkir juga ikut merasakan kebahagiaan dengan mendapat nasi kotak ini.

“Total, ada 300 kotak nasi yang kita bagikan dalam kegiatan Jumat Berkah ini,” kata Kasat Lantas bersama Kapolsek Padang Bolak dan jajaran usai kegiatan yang berlangsung di sekitar Pasar Gunung Tua, Padang Lawas Utara itu.

Menurut Kasat, selain dalam rangka berbagi kebahagian, penyaluran ratusan nasi kotak ini juga bertujuan untuk menyelipkan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas bagi pengguna Jalan. Sebab, akibat kecelakaan, tak jarang pengguna Jalan harus luka-luka, bahkan meninggal dunia.

“Jadi, sembari membagikan nasi kotak, kita juga mengedukasi setiap pengguna Jalan. Terutama, tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas ini. Kita menginginkan, ke depan muncul kesadaran pengguna Jalan untuk lebih mematuhi peraturan lalu lintas,” tandas Kasat mengakhiri

Terpisah, salah satu pengguna Jalan di sekitar Pasar Gunung Tua, mengucapkan terima kasih kepada Kasat Lantas dan Kapolsek Padang Bolak. Karena, selain berbagi nasi kotak, juga memberi kesadaran tentang pentingnya tertib mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kita jadi tau, kalau mematuhi aturan lalu lintas itu sangat penting. Selama ini, yang kita tau, kita memakai Helm supaya tidak kena Tilang. Rupanya, fungsi utama Helam itu untuk melindungi kepala kita dari benturan keras. Apalahi, kalau terjadi kecelakaan,” ucapnya.

 

Komentar