AKP Salomo Sagala Ajak Masyarakat Berperang Melawan Narkoba dan Jauhi Perjudian di Desa Bulu Mario

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Lewat gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kasat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Salomo Sagala, SH, terus gemakan program jihad melawan narkoba, pada Rabu (21/08/2024).

Seakan tak pernah jemu, kali ini, AKP Salomo, gemakan program mutakhir Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, yaitu jihad melawan narkoba di Kantor Desa Bulu Mario, Kecamatan Sipirok.

AKP Salomo yang terjun langsung dari Kampung ke Kampung ini mengaku, program jihad melawan narkoba ini merupakan agenda unggulan dari Kapolres Tapsel. Tujuannya, untuk membumihanguskan narkoba di Bumi Tapsel.

Bahkan, ia mempersilahkan siapa saja, melapor ke Polres Tapsel jika ada yang mengetahui tentang peredaran atau penyalahgunaan narkoba. AKP Salomo menegaskan, bahwa pihaknya akan menindak tegas siapapun oknum yang terlibat dalam peredaran narkoba ini.

“Meski itu oknum Polri, kami pasti akan tindak tegas. Oleh karenanya, kami mohon ke orangtua-orangtua kami, para Tokoh, dan seluruh masyarakat, untuk sama-sama mendukung program mulia Bapak Kapolres Tapsel ini. Agar, narkoba benar-benar sirna dari Kabupaten Tapsel,” pintanya.

Menampung Aspirasi

Terkait gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta, menurut AKP Salomo bertujuan untuk menampung berbagai aspirasi seputar Kamtibmas. Selain bersilaturahmi, pihaknya juga ingin memastikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu topik yang ia bahas, terkait jelang Pilkada serentak 2024, pihaknya menghimbau ke segenap masyarakat, untuk tetap menjaga suasana yang aman, damai, dan kondusif. Ke para Kepala Desa, pihaknya menghimbau untuk menggunakan anggaran sesuai peruntukannya.

“Jangan ada Kepala Desa yang gunakan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. Karena nantinya akan berujung ke perbuatan pidana,” sebutnya.

Jauhi Perjudian

Sekarang ini, sambung Kasat, lagi marak-maraknya judi online maupun offline. Itu semua, merusak sendi-sendi kehidupan seseorang. Bagi siapa saja yang melakukannya, pihaknya tak segan untuk tegakkan hukum.

“Termasuk kalau ada personel kami (terlibat), tolong laporkan,” imbuhnya.

Terkait persoalan keluarga yang sering bertengkar, bahkan menjurus ke kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) maupun perlindungan perempuan dan anak, apabila itu terjadi, ia minta agar selesaikan dulu secara kekeluargaan.

“Karena apabila itu nanti sudah saling melapor akan lebih sulit untuk menyelesaikannya,” jelasnya.

Jangan Terpengaruh Berita Hoaks

Ia juga menyinggung, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh berita hoaks. Jika menemukan informasi yang berisi ujaran kebencian, fitnah, dan berita bohong, segera tinggalkan. Dia juga menyampaikan, jika Polres Tapsel baru usai menggelar Operasi Patuh Toba 2024.

“Kami harapkan masyarakat tertib berlalulintas. Karena kalau sudah terjadi kecelakaan yang rugi adalah kita sendiri, anak, dan keluarga,” tukas AKP Salomo.