AKBP Yasir Tak Ingin Bersekat Dengar Keluhan Petani

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Meski menyandang sebagai Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), lantas tak membuat AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, menjauh dari masyarakatnya, justru ia tak ingin bersekat dengar keluhan petani.

Seperti halnya saat ia berkunjung ke areal Persawaan di Desa Huta Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, Jumat (12/1/2024) pagi. Dalam kunjungan bertajuk program Jumat Curhat ini, terlihat jarak tak bersekat saat AKBP Yasir dengar keluhan petani.

Saat itu, ia melakukan perbincangan mendalam dengan petani. Kapolres, menanyakan berbagai kendala yang di hadapi petani, untuk diselesaikan bersama dengan pihak-pihak terkait.

“Umumnya keluhan petani mengenai pendistribusian pupuk yang tak tepat waktu. Hal ini, dapat menimbulkan kendala dan dampak negatif bagi petani dan produksi pertanian secara keseluruhan,” ujar Kapolres.

Selain itu, katanya, jalur irigasi persawahan yang rusak juga memerlukan perbaikan dan perhatian. Karena, terkadang menjadi lokasi kecelakaan lalu lintas, terutama karena berdekatan dengan jalan raya.

“Kedua hal tersebut, nanti akan kami carikan solusinya dengan pihak-pihak terkait, guna menjawab persoalan di tengah-tengah masyarakat,” terang Kapolres.

AKBP Yasir menjelaskan, sejatinya, program Jumat Curhat ini merupakan sarana guna menampung berbagai aspirasi dari masyarakat. Sebagai seorang pengayom, Polri harus turun ke bawah, turun merasakan keluhan rakyat.

“Dengan demikian, kita jadi tahu persoalan-persoalan di bawah. Karena terkadang, persoalan yang besar berasal dari permasalahan kecil di masyarakat bawah. Untuk itu, kita hadir menampung aspirasi dan mencarikan solusi,” tandasnya.

Terlihat hadir mendampingi Kapolres antara lain, Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Tona Simanjuntak, SH. Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih. Kasi Propam Polres Tapsel, AKP Tri Harjanto. Dan, Kapolsek Batang Toru, Iptu Recky Nelson Tarigan.

Komentar