Aipda Rizky Bawa Polres Tapsel Meraih Prestasi, Diganjar Umroh Gratis

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Salah satu personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) berprestasi, Aipda Rajab Rizky Siregar, langsung sujud syukur usai dapat hadiah umroh gratis dari Kapolres, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, Jumat (06/09/2024) pagi.

Aipda Rizky, sapaan karib personel berprestasi ini langsung sujud syukur di sela penyerahan piagam penghargaan dan hadiah umroh gratis dari Kapolres di Lapangan Mako Polres Tapsel. Di hadapan ratusan personel lain yang ikuti Apel pagi jam pimpinan, Aipda Rizky tak mampu sembunyikan kebahagiaannya. Lantas, Kapolres menanyakan, mengapa

“(Aipda) Rizky dapat hadiah umroh gratis,” ucap AKBP Yasir saat pimpin Apel pagi jam pimpinan sekaligus penyerahan piagam penghargaan ke personel berprestasi.

Di hadapan ratusan personel yang mengikuti Apel, AKBP Yasir mengajak untuk menjadikan hal tersebut sebagai motivasi dan teladan. Agar, ke depan dapat mengukir prestasi di bidang tugas masing-masing.

Kapolres juga menekankan ke para personel yang mendapat penghargaan agar jangan cepat berpuas diri. Justru, apresiasi pimpinan berupa penghargaan ini, harus menjadi cambuk atau motivasi untuk bertugas lebih giat lagi dalam menorehkan prestasi.

“Bangun kerjasama yang baik agar tercipta suasana kerja yang nyaman. Sehingga nantinya, akan selaras dengan peningkatan profesionalisme kerja,” ungkapnya.

Kapolres juga berpesan ke personel untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ada. Kemudian, melaksanakan tugas dengan penuh semangat, jangan acuh dan remehkan tugas apapun.

“Terakhir, hindari melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik diri sendiri maupun institusi,” pungkas Kapolres mengakhiri.

Kebahagiaan Tak Terbendung

Terpisah, Aipda Rizky mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya ke Kapolres Tapsel dan PJU atas penghargaan maupun motivasinya sehingga, ia mampu meraih prestasi dalam bertugas. Ia mengaku tak pernah terbayang akan mendapat hadiah umroh gratis.

“Izin Pak Kapolres Tapsel dan semua PJU. Di sini, saya menyampaikan apresiasi saya komandan atas dedikasi dan kinerja atau perhatian pimpinan terhadap kami. Karena memberikan hadiah yang tidak pernah kami bayangkan berupa hadiah umroh,” ungkap Aipda Rizky.

Menurutnya, ia sangat bahagia setelah tahu akan mendapat hadiah umroh gratis dari Kapolres Tapsel. Tak ada kata-kata yang bisa ia ungkapkan. Maka, ia mengungkapkan kebahagiaan ini dengan sujud syukur atas limpahan nikmat dan karunia dari Allah SWT.

“Sungguh sangat besar dan lapang hati kami menerima ini Pak Kapolres. Semoga, kami mendapat umroh yang mabrur. Hanya Allah lah yang dapat membalas semua kebaikan Bapak Kapolres. Semua kepercayaan Bapak Kapolres kepada kami, kiranya Allah lah yang akan membalas Pak,” sebut Aipda Rizky.

“Semoga, Allah juga membalas jasa-jasa Bapak Kapolres kepada kami. Kami hanya bisa mendoakan, semoga Bapak Kapolres Tapsel sukses selalu di jenjang karir berikutnya. Sukses selalu Polres Tapsel. Terimakasih,” tambahnya menutup.

Prestasi

Sebagai informasi, Aipda Rizky mendapat penghargaan dari Kapolres, lantaran sukses membawa Polres Tapsel mencapai penilaian indikator kinerja pelaksana anggaran (IKPA) sempurna dengan nilai 100 kriteria sempurna pada triwulan I tahun anggaran (TA) 2024.

Selain Aipda Rizky, dua personel lain juga mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tapsel. Mereka adalah, Brigadir Erlangga Gautama Nasution, SH, dan Brigadir Dedi Syahputra Siregar, SH, MH.

Brigadir Erlangga mendapatkan penghargaan, karena Polres Tapsel berhasil meraih predikat terbaik pertama pengelolaan media sosial akun official kategori konten terbaik dan jumlah like terbanyak di setiap postingan pada jajaran Polres di wilayah Polda Sumut.

Sedangkan Brigadir Dedi mendapat penghargaan usai mencapai predikat sebagai operator terbaik triwulan I TA 2024 oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Padangsidimpuan.

Tampak hadir, Waka Polres Tapsel, Kompol Rapi Pinakri, SH, MH. Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Abdi Abdillah, SH. Kabag Ren Polres Tapsel, Kompol Rudi Siregar, SH. Ps Kabag SDM Polres Tapsel, Kompol Sumanto Naibaho, SH. Kemudian, hadir para Kasat, Kapolsek, Perwira, dan pejabat Polres Tapsel lainnya.

Komentar