Warga Desa Paolan Siap Dukung Kapolres Tapsel dalam Jihad Melawan Narkoba

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Di sela gerakan Jelajah Huta, warga Desa Paolan, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), siap dukung penuh program Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, untuk tindak tegas pengedar dan jihad melawan narkoba.

“Atas nama warga Desa Paolan, kami dukung penuh program Bapak Kapolres Tapsel untuk tindak tegas para pengedar dan jihad melawan narkoba, karena meresahkan dan merusak generasi penerus,” ujar Kepala Desa (Kades) Paolan, Gusnar Harahap, di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Kabupaten Paluta, pada Sabtu (24/08/2024).

Sementara itu, Kasiwas Polres Tapsel, AKP Ismaya, yang memimpin gerakan Kapolres Jelajah Huta ini mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka cooling system jelang Pilkada serentak 2024.

“Gerakan ini, merupakan wujud dekatnya Bapak Kapolres Tapsel dengan masyarakat,” terang Kasiwas.

Jelang Pilkada pula, Kasiwas menghimbau masyarakat, bahwa meski berbeda pilihan, namun memilih pemimpin daerah harus sesuai dengan hati tanpa ada unsur paksaan atau tekanan. Ini semua guna menghindari perpecahan di tengah masyarakat.

Ia juga meminta masyarakat agar tak mudah terprovokasi atas berita hoaks, ujaran kebencian, atau black campaign. Kasat mengharap kepada masyarakat, agar bijak menggunakan media sosial.

“Terakhir, kami himbau ke Kepala Desa agar menggunakan anggaran secara transparan dan terbuka secara umum. Serta, anggaran yang ada, harus tepat guna demi peningkatan taraf hidup masyarakat Desa,” pungkasnya.

Seruan Jihad Melawan Narkoba

Kanit I Sat Intelkam Polres Tapsel, Iptu Titus Dwioko, yang juga hadir, menyampaikan seruan Kapolres yakni, jihad melawan narkoba. Di mana, seruan ini akan berhasil menurutnya, manakala masyarakat bersama Polri bersatu padu mendukung pemberantasan narkoba.

“Pemberantasan dan pencegahan narkoba ini, merupakan tugas kita bersama guna menekan dampak buruknya terhadap generasi muda,” urai Kanit.

Dalam kesempatan ini, ia menghimbau masyarakat agar meminimalisir adanya pertengkaran atau perbedaan pendapat dengan penyelesaian secara baik. Serta, ia himbau masyarakat agar menghindari KDRT yang dapat merusak masa depan anak.

Terkait judi, baik online ataupun offline, ia menghimbau masyarakat agar tidak sampai terlibat di dalamnya. Sebab, ini akan merusak taraf ekonomi seseorant secara perlahan. Selain itu, juga dapat merusak keharmonisan dalam rumah tangga.

“Kemudian, kami himbau masyarakat agar meningkatkan kepatuhan berlalulintas dalam mengendarai kendaraan. Sehingga, kita dapat meningkatkan keselamatan berkendara di jalan raya,” tutupnya.

Komentar