Gerakan Kapolres Jelajah Huta: Kolaborasi Polri dan Warga Paluta Kunci Sukses Tumpas Narkoba

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Dengan penuh semangat yang berkobar saat gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kasat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Salomo Sagala, SH, menghimbau pentingnya kolaborasi Polri dan masyarakat untuk tumpas narkoba.

“Dalam rangka menumpas narkoba ini, perlu adanya kolaborasi yang baik antara Polri dan masyarakat,” ujar AKP Salomo saat gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Kantor Desa Bolatan, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara, Jumat (23/08/2024) pagi.

Menurut AKP Salomo, narkoba adalah sumber dari segala bentuk kejahatan. Dengan kolaborasi yang baik, harapan AKP Salomo, secara perlahan namun pasti, peredara. barang haram narkoba ini akan terkikis di Bumi Padang Lawas Utara.

Di hadapan masyarakat, Kasat juga mengutarakan agar semua lini mau berkolaborasi dengan Polri dalam menyukseskan program Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, yaitu, berjihad melawan narkoba.

Sebab, menurut AKP Salomo, Polri tak bisa berjalan sendiri, tanpa dukungan dari masyarakat. Ia juga persilahkan masyarakat untuk laporkan kepada Polri, apabila ada yang tahu pemain atau bandar narkoba.

“Apakah itu pemainnya masyarakat sipil atau personel kami, segera saja laporkan. Pasti akan kami tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya berapi-api.

Menampung Aspirasi dan Menjawab Keluhan Masyarakat

Sementara, KBO Sat Binmas Polres Tapsel, Iptu Bangun Siregar, yang juga hadir mengatakan, bahwa tujuan kedatangan pihaknya adalah untuk menampung aspirasi dan menjawab keluhan masyarakat. Jika ada keluhan terkait narkoba, judi, KDRT, dan persoalan Kamtibmas lain, ia minta agar segera sampaikan ke pihaknya.

“Supaya, kami bisa dengan segera menindaklanjutinya,” terang KBO.

Dalam kesempatan ini, KBO juga menghimbau masyarakat untuk jauhi narkoba dan judi. Ia juga sampaikan pesan cooling system jelang Pilkada serentak 2024. Di mana, harapannya, masyarakat bisa menjaga suasana kondusif jelang, saat, dan pasca Pilkada.

“Kita semua di Kabupaten Padang Lawas Utara ini bersaudara sejak lama. Kita terikat akan budaya Dalihan Natolu. Oleh karenanya, mari kita jaga persatuan dan kesatuan di antara kita. Sehingga, tidak ada perpecahan di antara kita dan Kamtibmas tetap akan kondusif,” tukasnya.

Komentar