Kabag Ops Tapsel: Tolak Politik Uang dan Intervensi untuk Pilkada Bersih 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kabag Ops, Kompol Abdi Abdillah, ingatkan masyarakat untuk berani tolak intervensi ataupun politik uang jelang Pilkada serentak 2024.

“Kami berharap, jelang Pilkada nanti, masyarakat berani tolak intervensi dan politik uang dari oknum-oknum tertentu,” ujar Kabag Ops saat gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta, Rabu (21/08/2024) di Kantor Desa Tolang, Kecamatan Sipirok.

Dalam kesempatan ini, Kabag juga menjelaskan bahwa tujuan dari Kapolres Tapsel Jelajah Huta ini yaitu dalam rangka cooling system untuk ciptakan Pilkada damai. Harapannya, tercipta situasi Kamtibmas kondusif jelang Pilkada.

“Kami berharap, masyarakat jangan muda terpengaruh isu-isu yang tidak benar atau hoaks yang dapat menimbulkan perpecahan,” harapnya.

Jihad Melawan Narkoba

Ia juga menyinggung terkait program Kapolres Tapsel, yaitu jihad melawan narkoba. Di mana, di dalam narkoba itu ada zat adiktif yang berbahaya. Saat, seseorang memakai narkoba, maka sampai bertahun-tahun belum ada yang dapat menyembuhkannya.

Tidak ada juga keuntungan, apabila sessorang mengonsumsi narkoba. Justru yang ada, hanya kesengsaraan, yang berujung nantinya melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Oleh karna itu, Kapolres Tapsel instruksikan jajaran, harus serius lawan narkoba.

“Kami juga menyarankan ke segenap masyarakat agar jangan pernah ikut dalam melakukan judi baik online atau offline. Sebab akan membuat melarat karna kita tidak akan pernah menang melawan sistem perjudian ini,” terang Kabag.

Perihal KDRT, ia menyayangkan jika dalam suatu rumah tangga itu bisa terjadi. Polres Tapsel mengingatkan dan menghimbau jangan sekali-sekali melakukkan KDRT. Sebab ancaman dalam hukumannya sangat berat.

“Kami sarankan jangan terlalu cepat mengambil tindakan. Sebab apabila terjadi (KDRT) kami dari Polres Tapsel akan bertindak dengan tegas dalam perbuatan tersebut,” tegas Kabag.

Awasi Anak-anak di Era Digital

Selanjutnya, terkait berita hoaks yang acap kali terjadi jelang Pilkada. Ia juga mengingatkan khususnya kaum ibu, untuk lakukan pengawasan terhadap anak-anak. Sekarang ini era digital. Neyaris semua orang memiliki alat komunikasi dan mempunyai media sosial.

“Jadi, tolong semua informasi yang ada di media sosial jangan dipercaya seutuhnya. Tolong cek dan ricek. Karena banyak berita yang sifatnya menghasut dalam tindakan yang tidak baik,” pungkas Kabag.

Komentar