Lewat Jelajah Huta, Polres Tapsel Galakkan Kesadaran Penggunaan Helm untuk Kurangi Kecelakaan

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Lewat gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Ipda Samuel Jefri Hutapea, SH, himbau ke semua masyarakat terkait pentingnya penggunaan helm sebagai upaya menekan angka fatalitas kecelakaan.

“Sebagai upaya menekan fatalitas kecelakaan, maka Polres Tapsel himbau masyarakat terkait pentingnya penggunaan helm ini,” kata Kanit di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Aula Kantor Desa Silaiya Tj Leuk, Kecamatan Sayur Matinggi, Rabu (21/08/2024).

Ia melanjut, helm merupakan salah satu prasaran penting guna menjaga organ vital manusia yaitu kepala saat berkendara roda dua di jalan raya. Ia mengaku, banyak kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia, karena tidak memakai helm saat berkendara.

“Untuk itu, kami akan melakukan penegakan hukum berupa tilang bagi pengendara yang tidak memakai helm. Atau, bagi pengendara yang memakai knalpot yang tidak sesuai spektek atau blong. Karena, jika terjadi kecelakaan, kita sendiri yang rugi dan keluarga,” tegasnya.

Tak lupa, dia mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas. Ia juga menjelaskan, bahwa Polres Tapsel baru-baru ini menggelar Operasi Patuh Toba 2024. Dan di wilayah hukum Polres Tapsel, terjadi kecelakaan sebanyak 6 kasus dan 7 orang meninggal dunia selama Operasi ini.

“Maka, sayangi diri sendiri dengan mematuhi peraturan lalulintas. Karena, keluarga dan orang-orang tersayang sedang menunggu kita di Rumah,” pintanya.

Komentar