KBO Sat Resnarkoba Polres Tapsel: Perang Melawan Narkoba dari Desa ke Desa

c TAPANULI SELATAN – Untuk jaga generasi muda, KBO Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Ipda TP Saragih, SH, galakkan program jihad lawan narkoba di sela gerakan Kapolres Jelajah Huta di Desa Batang Tura Julu, Kecamatan Sipirok, Rabu (21/08/2024).

Menurutnya, Polres Tapsel sangat konsern untuk jaga generasi muda lewat program jihad lawan narkoba, khususnya dari Desa ke Desa semisal lewat gerakan Kapolres Jelajah Huta tersebut.

“Harapan kami, kegiatan ini menjadi efektif dalam pemberantasan narkoba. Karena, pemberantasan narkoba tugas bersama. Tujuannya, guna menekan dampak buruknya ke generasi muda,” harap KBO.

Dalam kesempatan ini, KBO juga menekankan ke masyarakat supaya minimalisir terjadinya pertengkaran atau perbedaan pendapat dengan penyelesaian secara baik. Di dalam sebuah keluarga, ia meminta semua masyarakat untuk hindari KDRT yang dapat merusak masa depan anak.

Terkait judi online dan offline, KBO mengingatkan bahwa hal tersebut tak akan pernah menjadikan manusia menjadi lebih baik taraf ekonominya. Justru akibat judi, secara perlahan dapat merusak keharmonisan dalam rumah tangga.

“Kami menghimbau ke masyarakat, agar meningkatkan kepatuhan berlalulintas dalam mengendarai kendaraan. Supaya, dapat meningkatkan keselamatan berkendara di jalan raya,” tutur KBO.

Jangan Mudah Terprovokasi Hoaks

Menjelang Pilkada serentak 2024, KBO juga mengingatkan masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi berita hoaks, ujaran kebencian, dan black campaign. Sebab, jelang Pilkada, akan banyak berita atau informasi hoaks yang muncul.

“Untuk itu, jangan mudah percaya, apalagi terprovokasi akan hal tersebut,” pintanya.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar jangan mudah menyebarkan berita hoaks, ujaran kebencian, black campaign, maupun isu SARA. Sebab, saat ini orang per orang sudah memiliki media sosial.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai, gara-gara informasi yang kita bagikan, membuat suatu perpecahan dan suasana tidak kondusif di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Ia mengajak ke masyarakat, supaya tetap menjaga Kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif jelang Pilkada ini. Jauhi berbagai konflik yang dapat memicu kegaduhan. Perbedaan dalam pilihan dan pendapat, kata KBO, ialah suatu keniscayaan.

“Namun, jadikan perbedaan pendapat itu menjadi hal yang baik untuk menuju persatuan dan kesatuan dalam bingkai Dalihan Natolu,” tutup KBO.

Komentar